Masyarakat Pencinta Sepakbola Lamsel Dua Kali kecewa di Ajang Porprov Lampung, Dimana Peran Pemkab | CAKRAWALA TV
22 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN – Masyarakat pecinta sepakbola di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) nampaknya harus gigit jari dan telan kekecewaan untuk kedua kalinnya. Pasalnya, jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung pada bulan November 2022 mendatang.

Betapa tidak, kali kedua atlit sepakbola di Kabupaten berjuluk Khagom Mufakat ini tidak ikut dalam event sangat bergengsi dalam olahraga sepakbola empat tahunan diprovinsi Lampung ini.

Padahal Kabupaten Lampung Selatan banyak pemain – pemain hebat dan berbakat yang tersebar di 17 Kecamatan Bumi Khagom Mufakat ini, bahkan ada pemain Lamsel yakni Dodi Irawan masuk dalam Club Bhayangkara FC, dan saat ini sedang dipinjamkan ke PSMS Medan ikut ajang Liga 2.

Tak ikut sertanya Cabor Sepakbola Lamsel, Ketua ASKB PSSI Lampung Selatan Wawan Nur Ihsan meminta maaf kepada para pemain dan masyarakat Lampung Selatan.

“Saya sebagai ketua ASKAB dan jajaran pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Lampung Selatan mohon maaf sebesar-besarnya khususnya kepada para pemain yang memiliki bakat dan mimpi tidak dapat tampil pada evrn bergengsi 4 tahunanan tersebut,” kata Wawan Nur Ihsan kepada media, Rabu (2/11/2022).

Wawan menjelaskan, ketidak ikut sertanya Cabor Sepakbola Lamsel dikarenakan tidak adanya dukungan riil dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang dipimpin oleh Bupati H. Nanang Ermanto. Bahkan ini merupakan kedua kalinya Cabor Sepakbola Lamsel tidak mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung.

“Cabor Sepakbola Lamsel sudah 2 kali absen dalam perhelatan Porprov Lampung, dimana peran Pemkab Lamsel saat ini, disaat pemain ingin ikut event, namun tidak ada dukungannya,” tutupnya.

Sementara itu salah seoarang pecinta sepakbola, Herman mengatakan pihaknya sangat kecewa tidak ikutnya Atlit berbabat Sepakbola Lampung Selatan pada Porprov 2022 mendatang. Padahal Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto sangat hobi bermain sepakbola.

“Kami jelas kecawa mas, ini ajang 4 tahunan loh, masa iya gak ikut. Artinya Berbanding terbalik mas, bukankah Bupati Lamsel suka dan hobi bermain Sepakbola juga, masa atlit Cabor Sepakbola Lamsel tidak didukung dan diikut sertakan jelang Porprov 2022 ini,” ungkapnya.

Kemudian kata dia, Lampung Selatan tidak kukurangan fasilitas pendukung dan pemain bagus yang untuk ujuk gigi diajang Porprov, Apalagi jika Pemkab Lamsel mendukung mereka tampil.

“Fasilitas lapangan Stadion milik Lamsel ada 2, Atlit atau pemain berbakat saya rasa tidak kurang, harusnya Pemkab Lamsel peduli dan dukung penuh juga kepada Cabor Sepakbola, jangan hanya Cabor-cabor lain yang diberangkatkan,” tutupnya. (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *