Prestasi Putra/ i SMP Negri 1  Sidomulyo Lamsel, Proleh Medali Emas & Perak Dalam Kejuaraan Karate Darma Jaya CUP 2022 | CAKRAWALA TV
22 Juli 2024

www Cakrawalatv.com

Lampung Selatan,–Dua pelajar putra dan putri asal sekolah SMP Negeri 1 Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, berhasil menorehkan prestasi yang gemilang di ajang karate se-Indonesia.

Prestasi yang didapat keduanya dalam  kejuaraan Karate Darma Jaya Cup 2 open
& Festival Champions memperebutkan Piala Erick Thohir dan berlangsung di Gedung Sumpah Pemuda, Pekor Way Halim, Kota Bandar Lampung, 18-20 November 2022. Dan diikuti ribuan karate  yang terdiri dari 72 kontingen

Berdasarkan informasi yang di dapat awak Media kedua putra dan putri   merupakan pelajar SMP Negeri 1 Sidomulyo dan keduanya telah memiliki bibit bibit atlet karate  serta pernah juga mengikuti kejuaraan sejak dini dan selalu membuahkan keberhasilan Prestasi.

Diketahui kedua karate yakni Ica Febriyana (13) meraih juara 1 karate untuk kategori pemula putri kelas 35 kg, dan Haikal Hermawan Sri Ardian (12) katagori pemula putri berhasil meraih juara 3 dikelas 45 Kg katogoni pemula putra.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sidomulyo
Ahmad Rifai membenarkan hal tersebut bahwa ada dua pelajar SMP Negeri 1 Sidomulyo yang telah berhasil meraih prestasi di cabang olahraga karate. Dengan perolehan 1 medali emas dan 1 medali perunggu

Kedua pelajar yaitu Ica Febriyana yang duduk di kelas VII D, sementara Haikal Hermawan Sri Ardian kelas VII B

“Alhamdulillah, dengan keberhasilan meraih prestasi ini agar dapat memotivasi bagi pelajar yang lain nya untuk dapat berprestasi di ajang olahraga dan lainnya, selamat untuk keduanya atas prestasi yang didapat,”kata Rifai, Senin (21/11/2022)

Dikatakan Sensei Yovie Mutaqin dan Senpay Ihsan Setiyadi selaku pelatih
mengharapkan agar siswa dan siswi khususnya dikecamatan sidomulyo berlomba-lomba untuk meraih prestasi dicabang olahraga, khususnya Karate.

Karena siswa sekrang sangat terpengaruh dengan marak nya game di Handphone, sehingga generasi penerus malas-malasan untuk beraktifitas dan berolahraga.

“Dengan mengikuti kegiatan yang positif khusus nya Karate, anak anak tersebut bisa lebih sibuk dan aktif dalam meraih prestasi yang gemilang,”ujarnya

Dirinya menambahkan semoga ananda Haikal dan Ica dapat meningkatkan prestasi nya ke ajang Nasional bahkan internasional,”pungkasnya. (Zainal/Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *