H.Abu Bakri S.Pd MM. Anggota DPRD Lamsel Praksi Demokrat,Lakukan Reses Dalam Pembinaan Mully Mekhanai | CAKRAWALA TV
21 Juli 2024

 

www.Cakrawalatv.com

Lampung Selatan,-H Abu Bakrie Spd MM Anggota DPRD Lamsel dari Praksi Parpol Demokrat, melaksanakan kegiatan Reses perda no 4 tahun 2015: tentang penyelenggaraan perlindungan anak sekalgus pembinaan pemuda muli mekhanai tiga desa yakni; bandar dalam, Campang tiga dan desa kota dalam kecamatan Sidomulyo kabupaten Lampung Selatan, Minggu (27/11/2022).

Giat yang di laksanakan di lamban balai adat marga Katibung di desa kotadalam, Acara ini juga di Hadiri,- H.Abu Bakri S.Pd MM. Kepala desa kota dalam, Tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Mully mekhanai dari tiga desa tersebut sejumlah 120 orang.

Dalam sambutannya,-Hi.Abu Bakri selaku Anggota DPRD Praksi Demokrat mengatakan, saya menjunjung tinggi atas apresiasi Mully mekhanai yang ada di tanah adat Lampung marga Katibung, generasi penerus bangsa baik kenegaraan maupun adat istiadat di marga Katibung Lampung selatan ini, maju dan kesuksesan bangsa Indonesia ada di pindak Mully mekhanai pemuda-pemudi Generasi bangsa yang kita cintai ini,”Ujar Bakri.

Disisi lain,- H.Abu Bakri juga katakan pada Mully mekhanai, pokok awal nya pemuda generasi penerus bangsa ini, dari pihak suku apa pun, utamakan junjung tinggi adat istiadat yang ada di negara Indonesia yang kita cintai ini.

Karna dari adat istiadat kita, maka lahir dan timbul lah rasa persatuan dan kesatuan tata kerama sopan santun terhadap sesama.Bersatu padu generasi yang bermartabat ber,ahlak tidak membedakan dengan sesama seperti pepatah mengatakan, duduk sama rendah berdiri sama tinggi.

Tidak ada yang saling membedakan baik dari segi kepercayaan ke agamaan, suku dan dari kalangan bawah atau atas semua nya sama, karna kunci nya ada dipundak pemuda-pemudi selaku penerus generasi bangsa yang lebih maju dan sukses.

Maka dari itu pemuda-pemudi harus bersatu saling genggam tangan menyatu padu maka Negara bangsa Indonesia ini akan kuat, maju dan lebih sukses lagi kegenerasi generasi selanjutnya,”jelas Bakri.

“Arianto selaku kades desa kota dalam sedikit menambahkan,- Senada apa yang di katakatan H.Abu Bakri, saya atas nama kepala desa sangat berharap sekali dengan Mully mekhanai/pemuda-pemudi selalu akan menjunjung tinggi adat istiadat kita Lampung, yang sudah merupakan keturunan dari nenek moyang kita dari jaman dahulu kala, agar selalu dijaga dan kita lestarikan di sepanjang jaman,”terangnya.

Alhamdulillah puji dan sukur kita pada sang pencipta, giat ini berjalan dengan lancar dan sukses, semoga sesuai dengan yang kita harapkan, Mully Mekhanai atau pemuda dan pemudi penerus generasi bangsa, akan selalu di berikan kesehatan panjang umur, dan menjadi generasi bangsa yang Cerdas, bermartabat, beribawa, takwa dalam keimanan, agar bangsa Indonesia lebih maju dan sukses lagi Amin,”Tutupnya

Pewarta: Kurdi murzali (Ctv.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *