PGRI Kecamatan Gunung Putri Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

 

 

Cakrawalatv News – Bogor , Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa Cianjur berupa donasi sembako, tenda, obat-obatan,

 

Ketua PGRI kecamatan gunung putri Mad Toha menjelaskan bahwa penyaluran bantuan gempa Cianjur merupakan satu wujud nyata dari bentuk tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility PGRI kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

 

“Kami turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi, kami akan berupaya cepat tanggap membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur, Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini,” ujar Mad Toha dalam keterangan persnya, Selasa (29/11).

 

Adapun bantuan logistik yang didistribusikan antara lain terdiri dari bahan pangan, obat-obatan, alat kebersihan diri, dan perlengkapan bayi.

 

Bantuan yang disalurkan berfokus di posko penampungan logistik yang berada di SMPN2 CILAKU kabupaten Cianjur yang diserahkan secara langsung kepada Kepala Sekolah SMPN2 CILAKU dan disaksikan oleh pengawas, Komite Pengurus PGRI kecamatan Cilaku serta para wali murid yang menjadi korban gempa . Selanjutnya, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada orang tua wali murid atau sekitar 394 kepala keluarga yang terdampak.

 

Tanggung jawab ini dituangkan melalui aksi-aksi #PGRIGunungPutriPeduli yang terus dijalankan dengan komitmen penuh guna membantu dalam aksi cepat tanggap bencana dan kemanusiaan sebagai salah satu upaya percepatan perbaikan kondisi masyarakat dan lingkungan.

 

“Dengan bantuan sosial ini, diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat.

 

Tedi Setiawan

Cakrawala tv News Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *