Bripda Gilang Aji Prasetyo Anggota Brimob Lampung; Gugur Dalam Menjalankan Tugas Dipapua | CAKRAWALA TV
22 Juli 2024

Pada 30 November 2022 Pukul 16.40 WIT, di Jembatan 2 Jln. Poros Logpon KM 7, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan telah terjadi penghadangan yang dilakukan oleh OTK terhadap personel Satgas Ops Damai Cartenz Pos Logpon yang selesai melaksanakan patroli di sekitar Kota Dekai dan akan kembali ke Pos Logpon sehingga mengakibatkan 2 orang personil satgas ops damai cartenz a.n Bripda Gilang (MD) dengan luka tembak di pada bagian pipi bawah tembus samping kiri hidung dan Briptu Fauzan mengalami luka tembak pada bagian punggung kiri atas dan di evakuasi ke RSUD Dekai.

www.Cakrawalatv.com
Lampung,–Bripda Gilang Aji Prasetyo Anggota Brimob Polda Lampung, putra Pertama dari bapak  Santoso yang akrab di sebut (tosek) saat ini sedang menjabat kepala desa di desa Trihajo kecamatan Merbau Mataram Lampung selatan.

Bripda Gilang Aji Prasetyo  sebagai anggota polri dengan kesatuan Brimob Polda Lampung yang sedang melaksanakan tugas di Satgas Ops Damai Cartenz di Papua.
telah gugur tertembak orang yang tidak di kenal.

Jasad Bripda Gilang Aji Prasetyo, anggota Brimob Polda Lampung yang tewas ditembak orang tak dikenal di Deka Yahukimo, Papua, sedang dalam perjalanan pulang. Rencananya, Bripda Gilang dimakamkan di kampung halamannya di Desa Triharjo kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan, Kamis (1/12/2022).

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra menbenarkan, jasad korban hingga kini sedang dalam perjalanan. Selanjutnya langsung dimakamkan di Lampung Selatan.

“Almarhum Bripda Gilang Aji Prasetyo adalah anggota Kompi 1 Yon C Satuan Brimobda Lampung Utara. Rencana jenazah tiba di Lampung hari ini, akan dimakamkan di kampung halamannya,” kata Kombes Zahwani Pandra Arsyad dalam keterangannya.

SEBELUMNYA : Anggota Brimob Polda Lampung Tewas Ditembak Orang di Papua Merupakan Anak Kades di Merbau Mataram Lampung Selatan

Bripda Gilang Aji Prasetyo meninggal dunia, saat melaksanakan tugas di Satgas Ops Damai Cartenz di Papua. Bripda Gilang meninggal dunia, setelah terjadi kontak senjata terhadap sekelompok orang yang diduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

“Adanya kontak senjata antara personil Satgas dengan sekelompok orang diduga KKB Papua, satu personil meninggal dunia. Bripda Gilang Aji Prasetyo meninggal dunia, setelah mengalami luka tembak dan sempat diberikan perawatan medis di RSUD Dekai,” ujar Pandra.

Polda Lampung mencatat, ada tiga anggotanya yang tertembak dalam kontak senjata tersebut. Selain Bripda Gilang, kedua anggota Brimob Polda Lampung yang tertembak yakni Briptu Fazuarsah dan Bripda Dona Bagaskara, hingga kini masih dalam perawatan medis. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *