Wabup Lamsel Pandu Kesuma Dewangsa Dampingi Tiga Mentri RI, Silaturahmi Di SMA Kebangsaan Lamsel | CAKRAWALA TV
19 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN – Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Pandu Kesuma Dewangsa (PKD) hadiri temu silaturahmi Tokoh Nasional yang berlangsung di SMA Kebangsaan Kecamatan Penengahan Lamsel, Kamis (1/12/2022).

Ketiga tokoh Nasional yang tidak lain menjabat sebagai Menteri RI dibawah kepemimpinan Presiden saat ini Ir. Joko Widodo yakni Dr. (HC) Zulkifli Hasan, SE., MM Menteri Perdagangan RI, Erick Thohir BA., MBA Menteri BUMN RI dan Bahlil Lahadalia, SE Menteri Investasi RI.

Wabup Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa dalam sambutannya: mengucapkan selamat datang kepada tokoh – tokoh nasional di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

“Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Lampung Selatan dan tentunya saya menyambut baik dan turut bangga karena kegiatan Temu Tokoh Nasional ini dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Pandu dihadapan tiga Menteri RI dan peserta yang hadir dalam acara temu tokoh nasional.

Menurut Pandu, semoga dengan kehadiran bapak semua selaku Tokoh Nasional dan juga para tamu undangan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda dalam forum pertemuan ini dapat meningkatkan ikatan tali silaturahmi, khususnya dengan Pemerintah Daerah dan seluruh Warga Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

“Harapan saya selaku wakil pimpinan daerah, momentum pertemuan ini selain menjalin keakraban dan silaturahmi juga menjadi jembatan koordinasi antara Tokoh Nasional dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan. Mudah-mudahan dalam forum diskusi kebangsaan ini dapat mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,” harapannya.

Pandu menjelaskan, dalam forum kebangsaan ini dapat saya sampaikan bahwa saat ini Kabupaten Lampung Selatan tengah giat-giatnya mengembangkan potensi daerah Pasca Pandemi Covid-19. Potensi-potensi tersebut tentunya akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat luas ditengah inflasi daerah yang kita hadapi.

Tentunya kata dia, Banyak potensi daerah yang ada dan perlu dikembangkan, seperti potensi wisata, UMKM dan sektor-sektor lainnya, bahkan saat ini potensi wisata sudah mulai menggeliat.

“Banyak obyek wisata, khususnya wisata pantai telah ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah. Peningkatan kunjungan wisata ini, salah satu faktornya adalah banyaknya kegiatan atau event-event yang digelar Pemerintah Daerah, sebagai upaya kita untuk bangkit pasca Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Pandu menambahkan, Sedangkan sektor UMKM sendiri mulai terlihat eksistensinya. Di setiap Desa-Desa diseluruh Kecamatan telah muncul banyak pelaku usaha rumahan IKM dan UMKM.  Kreativitas IKM serta UMKM ini tentunya telah mengangkat kembali ekonomi masyarakat yang selama dua tahun lebih terdampak Pandemi Covid-19. Di Kabupaten Lampung Selatan sendiri tidak kurang ada 12.000 pelaku IKM dan UMKM yang telah terdata dan tersebar di seluruh wilayah kecamatan.

“Dengan jumlah IKM yang sangat besar tersebut, tentunya bisa menjadi pendorong maupun penggerak perekonomian daerah. Hal ini terbukti bagaimana ketangguhan IKM dan UMKM yang masih bertahan dan berkontribusi terhadap sebagian besar perekonomian Lampung Selatan. Maka Lampung Selatan diharapkan dapat menjadi daerah yang mandiri, kreatif dan inovatif melalui produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha. Dan menjadikan Lampung Selatan sebagai destinasi wisata dan sentra kuliner,” imbuhnya.

Kemudian lanjut Pandu, melalui Forum silaturahmi kebangsaan ini, kami berharap para Tokoh Nasional dapat mendukung dan memotivasi kami dalam melakukan berbagai terobosan dan inovasi baru bagi kemajuan serta perkembangan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Sumbangsih saran bapak-bapak sekalian, Insya Allah dapat membuat Lampung Selatan menjadi Kabupaten yang berintegritas, maju dan sejahtera yang dilandasi dengan semangat gotong royong,” tutupnya. (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *