Kumpulan Punyimbang  Adat Lampung: Pembentukan Panitia Pengukuhan (PEKHEPAL) Marga Katibung Lampung Selatan | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

Lampung Selatan,-Ketua Pekhwatin Penyimbang adat Lampung (PEKHEPAL) Makhga Katibung Lampung selatan (Lamsel) H.Abu Bakri .S.Pd.MM  Gelar (Suttan Pembina Marga) mengundang para penyimbang di Lamban adat kota dalam kecamatan Sidomulyo kabupaten Lampung Selatan, Selasa(27/12/2022). Pukul 13.00Wib sampai dengan selesai.

Dengan tujuan untuk mempersiapkan pembentukan  kepenyusunan kepanitiaan dalam perencanaan pengukuhan (PEKHEPAL) pada hari Kamis tanggal 5 Januari tahun 2023 kedepan, dan akan memberikan gelar (adok) pada bapak bupati Lampung selatan H.Nanang Ermanto serta ibu bupati Hj.Winarni.

Dalam giat kumpulan ini juga turut hadir;
Ketua umum PEKHEPAL,Sekretaris PEKHEPAL, Beberapa Suttan, pengeran, temenggung, Camat Sidomulyo, camat katibung, kepala desa kota dalam, serta para Punyimbang PEKHEPAL adat Marga Katibung Lamsel  yang mencakupi dari enam (6) kecamatan:

1).kecamatan Sidomulyo.

2).kecamatan waypanji

3).kecamatan Candipuro

4).kecamatan waysulan

5).kecamtan Katibung.

6).kecamatan Merbau Mataram.

“Musawarah dalam mempersiapkan kegiatan yang sudah di tentukan waktunya, untuk pengukuhan adat PEKHEPAL marga Katibung di Lampung selatan.
Seperti seksi-seksi  dalam kepanitian acara tari-tarian adat Lampung untuk menyambut bapak bupati serta ibu bupati  Lamsel pada waktu nya nanti.

“H.Abu Bakri sebagai ketua umum PEKHEPAL Lamsel, dia mengatakan pada awak media Cakrawalatv.com saat di konfirmasi di kediaman nya, dia sangat- sangat berharap kepada seluruh para penyimbangnya yang sudah di tunjuk sebagai panitia dalam pelaksanaan pengukuhan PEKHEPAL nanti, agar semua nya dapat menjalankan tugas-tugas nya masing- masing, tanpa di perintahkan lagi agar semua nya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,-Tegas Pak Aji.

Disisi lain juga, H.Abu Bakri mengakatakan dengan di adakan pengukuhan PEKHEPAL kehadatan budaya Lampung  ini, saya berharap supaya adat istiadat Lampung yang sudah ada dari jaman nenek moyang kita dahulu kala, jangan sampai  punah/hilang dan tetap kuat di bumi lampung sampai ke generasi-generasi penerus nantinya,”Harapannya pak Aji.

Pewarta:Zainal Thohir

Kabiro CTV Lamsel:
Kurdi Murzali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *