Ketua Distrik GMBI Lamsel Ikuti Diklat Bela Negara Ke Ringdam III Siliwangi Jawa Barat | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Lampung Selatan bertolak ke Ringdam III Siliwangi Jawa Barat, Jum’at (20/1/2023).

Keberangkatan 5 orang Kader terbaik GMBI Lampung Selatan ini untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Bela Negara yang digelar oleh Komando Daerah Militer III/Siliwangi  Resimen Induk.

Pendidikan pelatihan bela negara akan berlangsung dari tanggal 21 sampai 24 Januari 2023 yang rencananya akan dilaksanakan dilapangan Sekolah Secaba TNI Rindam III/Siliwangi, Jalan Arcamanik Bihbul Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Hari ini kami GMBI Distrik Lamsel berangkat untuk mengikuti Diklat Bela Negara di Ringdam III Siliwangi Jawa Barat,” ujar Ketua GMBI Distrik Lamsel Heri Prasojo, SH kepada media.

Heri Prasojo, SH menjelaskan, Diklat sekolah Kader Ideologis Bela Negara bertujuan untuk mencetak para pemimpin dan kader LSM GMBI sebagai leadership yang terpimpin dan terlatih sebagai wujud Bela Negara dan memiliki karakter yang hebat.

“Melalui Diklat ini kami berharap dapat menciptakan kader/aktivis LSM GMBI yang bermoral, pintar dan solid serta memiliki jiwa patriotisme yang berkarakter dan bermental yang kuat, penuh tanggung jawab, disiplin secara militer mampu mengimbangi situasi dan kondisi sebagai wujud pertahanan dan keamanan, serta memahami wawasan kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Pengacara Muda asal Kalianda Lamsel ini.

Kemudian kata promotor aksi di gedung KPK meminta penyidik menuntaskan kasus fee proyek Lampung Selatan 2018 ini menambahkan, diklat ini tentunya sangat bermanfaat, mendapatkan ilmu, wawasan serta pola pikir dalam kepemimpinan berorganisasi yang lebih baik.

“Mudah-mudah diklat yang kami laksanakan dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik. Sehingga LSM GMBI dapat terus eksis serta bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Heri Prasojo, SH.

Untuk diektahui LSM GMBI Distrik Lampung Selatan mengikuti Diklat bersama GMBI se Sumatera dari Provinsi Aceh Hingga Provinsi Lampung selama 4 hari di Ringdam III Siliwangi Jawa Barat (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *