Pemdes Desa Siring Jaha Gelar Festival  Anak Sholeh Yang Ke-V Dari Tingkat Pendidikan Paud,SD dan SMP

www Cakrawalatv.com

Lampung Selatan,–Rusli Kepala desa Siring jaha Gelar Festival anak Sholeh yang ke-V dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah dasar (SD) serta di ikuti sekolah menengah tingkat pertama (SMP) yang ada di desa Siring jaha kecamatan Sidomulyo lampung selatan.

Giat yang di gelar rutin setiap tahunan di taman pendidikan  Al-Qur’an (TPA) dalam rangka Festival anak Sholeh dari tingkat PAUD, SD dan SMP, didusun 1 desa Siring jaha setempat.

“Rusli, selaku kepala desa dalam sambutan nya dia mengatakan, Kegiatan rutin setiap tahun yang kami adakan didesa Siring jaha ini di mulai dari tahun 2018 hingga sampai tahun 2023 saat ini, dalam kegiatan festival anak Sholeh yang di ikuti dari 9 TPA kemudian 3 sekolah PAUD yang ada didesa Siring jaha,”kata kades Rusli.
Sabtu,(21/01/2023).

Lanjutnya,-Anak TPA dan PAUD yang mengikuti dalam perlombaan festival anak Sholeh diantaranya yaitu, TPA Darul Iman dari dusun 02 seputih, TPA Nurul Iman dari dusun 02 way Kalam, TPA Matlaul Anwar dari dusun 01 Siring jaha, TPA Riyadul awamil dari dusun 01 Siring jaha, TPA Miftahul huda dari  dusun 01 Siring jaha, TPA Riyadul kmailah dari dusun 03 kampung baru, TPA  Miftahul falah dari dusun 03 Sukamulya, TPA Nurul Jannah dari dusun 04 sinardaya, TPA Nurul amal dari dusun 03 Sukamulya, PAUD. Tunas mekar, PAUD Mulya jaya, PAUD RA Mat Lalu Anwar yang ada didesa Siring jaya ini,”terang nya Rusli.

Dalam kegiatan festival anak Sholeh ini di ikuti sebanyak 185 Peserta, yang dari 6 cabang perlombaan iya itu, cabang pildacill di tingkat PAUD, SD dan SMP. Kemudian cabang perlombaan cerdas cermat hanya di ikuti di tingkat SD dan SMP.

Kemudian dilanjutkan perlombaan hafalan surat-surat  pendek  dan lomba Azan dari semua umur, kemudian ada juga lomba tarian kreasi islami, dan terakhir lomba fashion show dari semua umur,”Jelas kades Rusli.

Didalam semua perlombaan Kades Rusli juga mengatakan, kita tidak memprioritas kan siapa yang juara namu semua nya kita utamakan ajang silaturahmi dalam kebersamaan  itu yang sangat di utamakan

Selanjutnya untuk yang juara-juaranya sudah kita data dan telah dipersiapkan baik piala maupun  door prize yang insa Alloh nanti malam Senin mendatang  bersama para anak-anak KKN dari Itera, karna mereka juga akan berakhir KKN di desa Siring jaha pada tanggal 26 nanti. dalam acar puncak Festival anak Sholeh dan door prize kita akan bersama anak-anak KKN pembagian  Pialanya,”ucap kades lagi.

Dalam perlombaan festival anak Sholeh kita berharap agar semua ini ada hikmah nya bagi anak-anak kita semua, mudah- mudahan di generasi muda putra dan putri kita kedepan nya akan menjadi  anak yang Sholeha dan Sholeh beserta berbakti kepada kedua orang tua, berguna bagi masyarakat  dan mencerdaskan bangsa yaitu bangsa Indonesia  yang kita cintai ini.

Lebih lanjutnya lagi,Saya sangat berharap pada seluruh masyarakat desa Siring jaha, marilah kita bersama-sama  kita selalu ada kan dalam  kegiatan-kegiatan hal yang Positif dengan anak-anak kita. Seperti dalam hal ini adakan festival anak Sholeh rutin di setiap tahunnya agar anak-anak generasi muda kita akan terbiasa dalam hal yang baik dan positif terkhusus di desa Siring jaha ini.

“Yang lebih jelas, selain untuk melatih mental anak-anak kita juga membiasakan semangat belajar  dalam kegiatan perlombaan dari tingkat desa,kabupaten, provinsi bahkan di tingkat Nasional.
Dari sini lah anak-anak kita terbiasa mempelajari  dalam kegiatan-kegiatan dan melaksanakan nya seperti ini,”tutup Kades Rusli.

(Kurdi Murzali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *