Panwaslucam Sidomulyo Lakukan Tes Wawancara Terhadap 51 Calon PDK | CAKRAWALA TV
26 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

SIDOMULYO – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar tes wawancara calon Pengawas Desa/Kelurahan (PDK) Pemilu 2024, Selasa, (31/01/22).

Tes wawancara yang di ikuti oleh 51 calon dari 16 desa tersebut digelar di Gedung SMA 1 Muhammadiyah Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan pada Selasa (31/0/2023).

Ketua Panwaslu Kecamatan Sidomulyo Zaenal Arifin didampingi Anggota Ria Bara Thoyiba, M Rivan Hadinata dan Kepala Sekretariat Mardiansyah menjelaskan bahwa tes wawancara bagi para calon PDK dilaksanakan selama dua hari yang dimulai dari Selasa (31/01) sampai dengan Rabu (01/02/2023)..

“Peserta yang mengikuti tes wawancara ini sebanyak 51 orang dari 16 desa di Kecamatan Sidomulyo,” terangnya.

Ia menjelaskan bahwa tes wawancara bagi para calon PDK tersebut merupakan salah satu syarat wajib dalam proses rekrutmen Panitia Pengawas Desa/Kelurahan.

“Tes wawancara merupakan salah satu tahapan dari rangkaian kegiatan rekrutmen pengawas desa dan kelurahan. Dan ini wajib diikuti oleh semua calon peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi berkas administrasi kemarin” Terangnya.

Lebih lanjut di sampaikan Zaenal pengumuman hasil tes wawancara sekaligus PDK terpilih akan diumumkan pada Sabtu (04/02/23) dan pihak Panwaslu Kecamatan Kalianda akan menggelar pelantikan pada (05/02) s/d (06/02) sekaligus dilaksanakan bimbingan teknis terhadap PDK terpilih, Tukas nya. (Kurdi/Jho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *