Ka Polsek Jatisampurna Iptu Santri Dirga Setadatri, S T.K. S.I.K. beserta Ibu Bhayangkari kunjungi Penampungan anak Jalanan. | CAKRAWALA TV
22 Juli 2024

Ka Polsek Jatisampurna Iptu Santri Dirga Setadatri, S T.K. S.I.K. beserta Ibu Bhayangkari kunjungi Penampungan anak Jalanan.

 

Jatisampurna, 23/02/2023.

Kebahagiaan terpancar di wajah anak-anak KDM (kampus diakonia moderen) atas kedatangan Bapak/ibu Polisi dan ibu Bhayangkari dari Polsek Jatisampurna yang di sambut dengan persembahan lagu daerah diiringi musik angklung, terlihat bagaimana keakraban anak-anak tersebut dengan Ka Polsek dan anggotanya, tidak ada rasa takut maupun sungkan pada diri anak-anak tersebut.

 

Pada sambutanya Ka Polsek menyampaikan jabatan saya selaku ka polsek Jatisampurna sudah berakhir dan akan saya serahkan kepada kapolsek yang baru Iptu Yovinus Verry S.M, saya mohon pamit dan saya tidak akan lupa dengan anak-anak saya yang ada di KDM ini, mohon doanya saya di tempat tugas yang baru di beri kesehatan dan sukses menjalankan tugas, membuat raut wajah lima puluh orang anak KDM terlihat sedih.

 

Febri anak didik di KDM menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Dirga yang sudah kami anggap selama ini sebagai orang tua, sekaligus menyerahan cinderamata hasil karyanya sendiri, doa kami bapak

sukses di tempat tugas yang baru dan jangan lupa kepada anak-anak bapak diKDM, ujarnya.

 

Menurut penelusuran team di lapangan, Ka Polsek Jatisampurna dan anggotanya sudah beberapa kali mengunjungi Yayasan KDM, seperti penyuluhan Hukum pidana anak, maupun yang datang hanya untuk menghibur anak-anak.

 

Yayasan KDM adalah organisasi nirlaba yang fokus pada upaya perlindungan anak, khususnya kelompok anak yang termarginalkan. Sejak didirikan pada 24 Januari 1972, Yayasan KDM menyediakan pelayananan yang holistik, menyentuh anak dan juga keluarganya. Kami berupaya mewujudkan lingkungan yang ramah anak melalui 3 program utama

1. Rescue dan Penguatan Komunitas

2. Pengasuhan dan Partisipasi Anak

3. Pendidikan Alternatif

 

Kami mengupayakan agar anak dapat tumbuh dalam lingkungan yang aman dan nyaman. Pepatah mengatakan *Perlu orang sekampung untuk membesarkan anak*, itu berarti kita perlu bergandengan tangan.

 

Ibu Agustina Br Sinaga, kami sangat bersyukur dan terimakasih kepada Jajaran Polsek Jatisampurna, semenjak Polsek Jatisampurna berdiri, sudah beberapa kali datang mengunjungi anak-anak binaan di yayasan KDM, bisa kita lihat pada saat bapak-bapak dari Polsek Jatisampurna mengajukan pertanyaan, terlihat tidak ada rasa takut dan grogi pada diri anak didik kami, besar harapan kami Bapak “Dirga” selaku Ka Polsek Jatisampurna dan seluruh anggota beserta keluarganya di beri kesehatan dalam melayani masyarakat khususnya masyarakat Jatisampurna.

Doa kami pembina, pengurus, anak-anak yayasan KDM bapak diberi kesehatan, sukses di tempat tugas yang baru dan harapan kami tidak lupa dengan anak-anak di KDM, Ujarnya.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan ucapan perpisahan oleh anak anak kdm kepada kapolsek yang lama dan selamat datang kepada kapolsek yang baru dan ditutup dengan acara foto bersama.

 

H.Marpaung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *