Ratusan Personil Tekab 308 Rayon 1 Polda Lampung Gelar Apel Besar Tekan Angka Kriminalitas. | CAKRAWALA TV
24 Juni 2024

www.Cakrawalatv.com

Lampung Selatan, — Polisian Daerah (Polda) Lampung menggelar apel gabungan bersama lima polres
yang tergabung dalam rayon 1 kegiatan itu untuk menekan angka kriminal di lima wilayah tersebut. ke lima polres yang menggelar apel besar Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 itu yakni, Polresta Bandar Lampung, Polres Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu dan Tanggamus.

Kegiatan dilaksanakan di desa Banjar Negeri kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan Jumat 24 Februari 2023 malam, selain ratusan personil Jatanras / Tekab 308 dalam apel tersebut hadir juga personil Brimob bersenjata lengkap.

Wakil Direktur Kriminal Umum (Wadir Krimum) AKBP Hamid Andri Soemantri memimpin langsung kegiatan apel besar tersebut. Wadir meminta kepada seluruh personil untuk menjaga situasi Kamtibmas ditengah masyarakat sebaik-baiknya dan sebaik mungkin.

” kegiatan ini Apel Tekab 308 yang tergabung dalam Rayon 1. 5 Polres, Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu dan Tanggamus untuk menciptakan situasi Kamtibmas lebih baik lagi, ” ujar Wadir Krimum AKBP Hamid Andri Soemantri.

Dia menekankan kepada seluruh personil Tekab 308 di lima wilayah tersebut untuk tidak membiarkan ruang kosong bagi para pelaku kejahatan, ” jangan beri ruang untuk pelaku kejahatan, harus diungkap setiap kasus seperti Curat, Curas dan Curanmor, ” ujar dia.

disinggung apakah akan ada Apel besar lagi mengingat tahun ini mendekati Pilkada, AKBP Hamid Andri Soemantri menjelaskan bahwa Polda Lampung akan tetap melakukan apel kembali terutama untuk Rayon dua dan Rayon tiga dan yang terakhir Rayon 1.

Sementara Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin dalam penyampaiannya dihadapan ratusan personil Jatanras atau Tekab 308 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Lampung yang telah memilih wilayah Lampung Selatan, kecamatan Natar tempat berlangsungnya Apel besar malam ini.

“Terimaksih kapada dirkrimum telah dipilihnya wilayah Lamsel Natar, karena disini (Natar) perbatasan langsung dengan berapa wilayah. saya juga sampaikan terimakasih kepada semua personil atas kehadirannya, besar harapan dengan dilaksanakan kegiatan ini tidak ada perbedaan antara kita dan semuanya semua sama, ” kata AKBP Edwin.

Edwin berharap kepada semua anggota Tekab 308 untuk menjaga nama baik instansi, ” ingat jangan nodai apa yang kalian pakai sekarang karena itu kebanggan kita bersama, ” tutur Kapolres Lamsel.

Semua anggota Tekab 308 harus berbagi informasi satu sama lain, setiap bertugas harus mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP), ” Kita sering informasi harus berbagi dengan sesama rekan tidak ada perbedaan antara satu dengan yang lain semua sama dan ingat SOP setiap tugas jangan dilupakan,” tegasnya.

Kepala Desa Banjar Negeri Burhanuddin Bahri yang hadir dalam acara menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan Apel bersama yang di lakukan Polda Lampung bersama dengan anggota Tekab 308 yang tergabung dalam Rayon 1.

” Saya sangat simpatik atas apa yang dilakukan Tekab 308 Polda Lampung malam ini, saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya ke desa kami malam ini. Saya juga mengapresiasi kegiatan ini dan mudah-mudahan segala kejahatan di wilayah hukum Polda Lampung teratasi dengan baik, terimakasih untuk pak Kapolda, ” kata Burhanuddin.Feb. (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *