Bentuk Karakter Generasi Muda, Koramil 421-06/Natar Latih Saka Wira Kartika

👉www.Cakrawalatv.com

Lampung selatan–Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lampung Selatan menyelenggarakan Kegiatan Latihan pembentukan Saka Wira Kartika di lapangan Makoramil 421-06/Natar , Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (14/05/2023)

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya pembentukan karakter generasi muda melalui Kegiatan Saka Wira Kartika, yang diisi dengan kegiatan berupa 5 Krida yaitu Navigasi Darat, Mountainering, Pioneer, Survival, dan Gulbencal serta tambahan berupa Implementasi Bela Negara.

Dalam amanatnya, Danramil 421-06/Natar ,Kapten Chb Agus Masgus mengatakan, bahwa anggota Saka Wira Kartika (SWK) harus memiliki kedisiplinan yang tinggi, selain itu anggota SWK juga dituntut memiliki mental dan fisik yang kuat guna menjadi Generasi muda yang berkarakter baik.

Lebih lanjut, kata Kapten Agus, “Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap tahun, dan pelatihanya dilaksanakan setiap bulan dua kali, diharapkan dapat diaplikasikan di lingkungan masyarakat agar siap menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter dan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan” Imbuhnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari , dimana ada 5 Pos yg telah disiapkan sepanjang jalur Longmars sesuai dengan kemampuan Krida yang harus dimiliki dan kegiatan terakhir di Pos yang bertempat di wisata Way Ratu desa Negara Ratu, Selanjutnya peserta akan melanjutkan Longmars kembali ke Finish di Makoramil 421-06/Natar.

Pada keesokan harinya ke 30 anggota baru Saka Wira Kartika Koramil 421-06/Natar tersebut dituntut melaksanakan praktek lima krida sesuai teori yang telah diterima dan diakhiri dengan upacara Pelantikan Saka Wira Kartika,”tutup Danramil.(Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *