PLT Kepala Pekon Banjarmanis Tanggamus “Diduga Korupsi DD Anggaran Tahun 2022

 

👉www.Cakrawalatv.com
TANGGAMUS, – Diduga Dedi Selaku Mantan PLT, kepala Pekon Banjar manis, Kecamatan cukuh balak Kabupaten Tangamus “mark up anggaran dana desa (DD) tahun angaran 2022 sebesar Rp.182.100.000,-pengelolaan bibit Durian.

Atas laporan masyarakat, tim media langsung turun kebawah, saat itu pun tim media dapat menghimpun dari beberapa narasumber yaitu, Anggaran Dana Desa (DD) pada 2022 Dedi PLT kepala Pekon Banjarmanis kecamatan cukuh balak kabupaten Tanggamus, menganggarkan Rp.182.100.000,- untuk pengadaan bibit durian. Rabu,(7/6/2023).

“Saat di konfirmasi ketua Badan himpun pekon (BHP) samsudin, dia membeberkan, pengelolan dana desa di pekon kami tidak transparan karena tidak pernah melibat kan, BHP apa lagi masyarakat setempat. bahkan saya pernah langsung bertanya terkait APBdes pekon, namun tidak pernah di lihat kan pada kami selaku BHP, apa lagi mau dikasih untuk menyimpan sebagai arsip kami selaku Badan Himpun Pekon (BHP).

“Masih kata samsudin” Untuk bibit durian emang waktu musyawarah kami ajukan tapi saat dana sudah cair di kondisikan oleh mantan PLT, kepala pekon sendiri, kami dari pihak BHP tidak pernah di libatkan. terkait anggaran apa lagi tentang realisasi nya. sedangkan bibit durian tersebut tidak sesuai dengan dana yang di anggarkan oleh PLT kepala pekon senilai 182.100.000 yang sangat pantastis, bisa kita cek bibit durian paling harga sekitar 60.00.000,”jelas samsudin”

Ditempat terpisah, “Saat pihak pewarta mengkonfirmasi. Kaur perencanaan. Menjelaskan “saya memang selaku kaur perencanaan tapi terkait untuk realisasi apa yang pernah di rencanakan di pekon ini, saya selaku kaur perencanaan tidak mengetahui dan tidak dilibatkan. Oleh mantan PLT kepala pekon, bah kan pernah saya mempertanyakan terkait SPJ nya mantan PLT kepala pekon tidak pernah menanggapi,”imbuh kaur perencanaan.

Sangat di sayangkan, sampai berita ini diterbitkan Dedi selaku mantan PLT kepala pekon Banjarmanis belum dapat  dihubungi atau di konfirmasi oleh pihak media. (Agus).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *