Pastikan Tepat Sasaran, Dandim 0421/LS Meninjau Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

👉 www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,– Kodim 0421/Ls mengimplementasikan program Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yaitu Babinsa Masuk Dapur dan dilanjutkan dengan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Ali Warga Dusun Umbul Kapok Desa Sindang Sari Kec. Tanjung bintang Kab. Lampung Selatan, Jum’at,(28/7/2022)

Dalam rangka fungsi Kontrol pelaksanaan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si meninjau secara langsung proses pekerjaan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta memberikan moril dan motivasi kepada para Babinsa dan masyarakat yang sedang bergotong royong.

Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si menyampaikan, bedah rumah ini dilakukan dalam rangka mengimplementasikan Arahan Danrem 043/Gatam yang juga merupakan program unggulan dari Bapak KASAD tentang bedah RTLH dimana kegiatan ini adalah kelanjutan dari Program Babinsa masuk dapur warga, khususnya masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan bedah rumah ini, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan membantu warga kurang mampu supaya memiliki rumah yang layak huni,” ucapnya.

Lanjut Dandim mengatakan kedatangan dirinya, selain untuk mengecek langsung Perkembangan bedah rumah yang dilaksanakan, juga untuk mengetahui apabila ada kendala dalam pelaksanaan kegiatan.

“Alhamdulillah, dengan kehadiran saya selaku Dandim 0421/Ls turun langsung dilapangan, maka akan lebih tahu kesulitan apa saja yang dihadapi anggota dan warga dalam menyelesaikan pengerjaan Bedah RTLH, serta dapat memberikan motivasi bagi anggota dan masyarakat yang sedang bergotong royong. Mudah-mudahan momen tanggal 17 Agustus 2023 yang merupakan peringatan hari kemerdekaan RI ke- 78, kita juga dapat memberikan Hadiah rumah baru bagi bapak Ali,” ujarnya.

Ali selaku pemilik rumah Mengucapkan Terimakasih Kepada Komandan Kodim 0421/Ls Pak Fajar yang hari ini melakukan pemantauan lansung rehab rumah ku, rasa haru dan tidak percaya masih tersisa dalam hati. Bapak-bapak tentara ini seperti malaikat yang dikirim tuhan untuk mengantarkan rezeki. Lagi-lagi kami ucapan terimakasih kepada bapak TNI dan warga lainya yang ikut bergotong royong,” harunya. (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *