Serap Dana Samisade Pemdes Cicadas Gunung Putri, Betonisasi Jalan Dan Drainase Di Lima Titik

 

 

Bogor, cakrawala tv.com- Mendapatkan dana Samisade (Satu Milyar Satu Desa) bantuan dana infrastuktur Pemerintah Kabupaten Bogor, Pemerintah Desa (Pemdes) Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor-Jawa Barat menggunakannya untuk pembangunan betonisasi jalan dan drainase, seperti pantauan awak media pada hari Selasa (08/08/2023).

 

Ketua tim pelaksana kegiatan pembangunan (TPK) Desa Cicadas, Hari Saktia Pandu mengatakan, dalam launching Samisade tahun 2023 yang akan dilaksanakan itu akan membangun 5 (lima) titik pembangunan di Desa Cicadas.

 

 

“Anggaran Samisade 2023 ini kami membangun jalan dan drainase, dengan total 5 titik pembangunan di Desa Cicadas. Adapun pembangunan insfrastruktur jalan (betonisasi) berlokasi di Jalan Pembangunan III, dengan Panjang 150 Meter, Lebar 4,5 Meter dengan Ketebalan 0,15 Meter,” ungkap Hari.

 

Lanjut Hari adapun untuk pembangunan drainase ada 4 (empat) lokasi. Lokasi pertama ada di RW 03, RW 05, RW 09 dan RW 12, dengan Panjang 200 Meter, Lebar 40 CM X 40 CM, dan itu semua sama rata dengan drainase lainnya.

 

Kegiatan itu bahkan mendapat sambutan baik warga yang sudah lama menanti pembangunan infrastruktur tersebut. Pekerjaan tersebut dilakukan TPK melibatkan masyarakat sekitar, menyerap anggaran satu Milyar termasuk pajak.

Red Anton hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *