Babinsa Kodim 0421/Pnh Sertu Khoirul Turun Ke Sawah Bantu Petani Panen Padi

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,- Mendukung penuh program ketahanan pangan , Tampa sungkan dan ragu Babinsa Koramil 421-03/Pnh , Kodim 0421/LS , terjun dan turun langsung membantu petani di sawah , demikian yang di laksanakan oleh Sertu Khoirul salah satu anggota Koramil 421-03/Pnh , sebagai Bintara Pembina Desa di Desa Rawi Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, Minggu,(10/9/2023).

Menurut Babinsa Jajaran Kodim 0421/LS itu, apa yang dilakukan ini adalah peran serta dalam upaya mensukseskan swasembada pangan di wilayah binaan.

“Untuk itu sudah menjadi komitmen kami selaku Aparat Teritorial untuk memotivasi, serta mendampingi para petani mulai dari proses penanaman padi sampai dengan panen,”ujar Sertu Khoirul.

Dengan semangat Sertu Khoirul Babinsa kodim 0421/Pnh membantu membajak dan merontokan padi bersama masyarakat Desa Binaan nya, di Desa Rawi kecamatan penengahan kabupaten Lampung Selatan provinsi Lampung.

“Dengan kami para Babinsa langsung turun ke sawah ini , dapatlah menjadi pemicu semangat para petani sawah , bahwa ketahanan pangan merupakan sumber penopang penting pembangunan Bangsa, sekaligus mensosialisasikan untuk pengelolaan lahan serta perawatan perlu di tingkatkan secara modern guna meningkat hasil pertanian nya”

“Terimakasih atas perhatian bapak Babinsa dan jajaran yang Tampa ragu turun ke sawah membantu semoga penjelasan dan perhatian beliau ini konsisten dilakukan karena dengan dorongan serta hal-hal seperti ini sangat lah terasa oleh kami masyarakat,”. ungkap Bapak Syahidan , petani Desa Rawi Kecamatan Penengahan.       (Kurdi-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *