Babinsa Kodim 0421/LS Masuk Dapur Warga, Bentuk Kepedulian TNI Kepada Rakyat

👉www.Cakrawalatv.com

PESAWARAN,-Anggota Babinsa Koramil 421-01/KDD Kodim 0421/LS rutin melaksanakan kegiatan yang telah dicanangkan oleh KASAD TNI, yakni Program Babinsa Masuk Dapur.

Di mana dalam program ini anggota Babinsa datang langsung ke rumah warga dengan cara memberikan bantuan dan serta ikut memasak dan makan bersama di rumah warga. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 421-01/KDD Pratu Ahmad Fahriyadi ini mengunjungi salah satu rumah Bapak Simun di Desa Teba jawa Kecamatan Kedondong kabupaten Pesawaran, Minggu,(15/10/2023).

Di ketahui dalam program unggulan Bapak KASAD saat ini, tercantum salah satunya merupakan Babinsa Masuk dapur hal itu yang selalu dilakukan oleh Babinsa untuk memastikan bahwa jangan sampai ada masyarakat yang tidak makan.

Pratu Ahmad Fahriyadi menyampaikan, “tugas Babinsa Sebagai garda terdepan ujung tombak prajurit teritorial mendukung serta melaksanakan program – program untuk membantu masyarakat yang salah satu program nya adalah “Babinsa Masuk Dapur” Ia pun, menyebutkan program Babinsa masuk dapur ini merupakan program langsung dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat. Yang mana dalam program tersebut anggota Babinsa datang ke rumah warga untuk memberikan bantuan baik moril maupun secara fisik dalam hal ini sembako. Tak sampai di situ anggota Babinsa tersebut juga ikut memasak sehingga warga langsung dapat menikmatinya dengan bersama-sama pak Babinsa.”ungkap Pratu Ahmad

Tiada lain tujuan program Babinsa masuk dapur ini guna untuk membantu masyarakat yang kurang mampu serta juga melalui kegiatan ini akan semakin mendekatkan hubungan antara masyarakat dengan TNI.

“Pratu Ahmad fahriyadi, menambahkan Kegiatan Babinsa Masuk Dapur dilaksanakan berdasarkan kriteria-kriteria tertentu.

“Selain dari pada penggalangan teritorial, kriteria-kriteria tersebut di antaranya adalah benar-bener kepada masyarakat yang membutuhkan serta memberikan dampak bahwa TNI benar-bener milik rakyat, serta TNI benar-bener akan selalu bersama-sama rakyat,” Pungkasnya. (Kurdi-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *