Pererat Silaturahmi, Kodim 0421/LS Gelar Komunikasi Sosial Bersama Komponen Masyarakat

šŸ‘‰www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,– Dalam rangka mendukung kerukunan beragama dan mengatasi tantangan polarisasi di Indonesia, Kodim 0421/LS menyelenggarakan kegiatan komunikasi Sosial bersama Komponen Masyarakat yang digelar di Aula Parikesit Makodim 0421/LS Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Selasa,24/10/2023).Ā 

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Komponen Masyarakat (Kommas) yang dilaksanakan kali ini, dengan mengusung tema “Moderasi Beragama Dan Tantangan Polarisasi di Indonesiaā€.

Kegiatan ini Bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan silaturahmi antara Aparat Komando Kewilayahan dengan Komponen Masyarakat sehingga terjadi keeratan hubungan yang harmonis, guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak Komponen Masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga Keamanan dan situasi Kondusifitas di wilayah guna terwujudnya NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang berdaulat dan sejahtera.

Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., dalam kata sambutannya menyampaikan, kegiatan Komsos ini sangatlah penting guna membina hubungan silaturahmi serta wahana untuk saling mengenal dan berkomunikasi satu sama lain. Diharapkan, pertemuan ini dapat lebih mempererat rasa kebersamaan dan hubungan emosional antara TNI, khususnya Kodim 0421/LS dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah Kodim 0421/LS.

“Rasa senasib dan seperjuangan serta hubungan emosional yang sudah terjalin selama ini, sudah selayaknya untuk terus dipertahankan dan dibina sepanjang waktu,”Pungkas Dandim.

Bagaimanapun juga, salah satu Mitra terbaik TNI dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara adalah hubungan yang baik terhadap para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda yang tergabung dalam satu komponen yakni komponen masyarakat.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini juga, Dandim 0421/LS Secara pribadi mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap komponen masyarakat yang telah memberikan sumbangsih nyata baik langsung maupun tidak langsung kepada Kodim 0421/LS dalam merealisasikan tugas-tugas di wilayah termasuk dalam mewujudkan dan menjaga situasi keamanan di wilayah Kodim 0421/LS.

Menghadapi perkembangan dan dinamika Bangsa pada saat sekarang ini, Kodim 0421/LS mengajak para komponen masyarakat tidak boleh terombang-ambing dan terseret keluar dari jati diri sebagai komponen masyarakat yang mendahulukan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi atau golongan. Para Tokoh Masyarakat Tokoh Agama Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda harus tetap menjadi unsur pemersatu bagi seluruh Bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman baik yang bersifat regional maupun global.

Kondisi dan situasi umum wilayah Kodim 0421/LS saat ini sudah mengalami banyak kemajuan baik dari sisi politik ekonomi dan keamanan. Stabilitas wilayah yang kondusif selama ini merupakan modal utama untuk membangun daerah, kondisi ini perlu upaya-upaya nyata dan partisipasi seluruh komponen masyarakat untuk mengangkat kembali kualitas kesejahteraan dan marwah masyarakat Lampung Selatan,”Tutup Dandim.(Kurdi-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *