Pemdes Desa Bandardalam Menggelar Musrenbangdes Nyusun RKPDes 2024

šŸ‘‰www.Cakrawalatv.com

SIDOMULYO,-Pemerintah Desa (Pemdes) Bandar dalam kecamatan sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Gelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) ditempatkan di Aula kantor desa bandar dalam,dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) selama 1 (satu) tahun 2024Ā  kedepan.Rabu,(01/10/2023).

Poto saat Musrenbangdes desa bandar dalam.
Dalam giat acara ini di buka langsung oleh Sekcam Sidik SH.MM selaku mewakili camat Sidomulyo, dan langsung memaparkan terkait penyusunan RKPDesĀ  anggaran pembangunan di tahun 2024 kedepan,”ujar sekcam.

Dalam penyusunan RKPDeas yang merupakan penjabaran dari rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) Untuk satu tahun di 2024 nanti, pembangunan yang sudah diplot titik-titiknya didusun Hingg tingkat RT nya, saya berharap kepada pemerintah desa bandar dalam, agar betul-betul di terapkan dan sesuai dengan Rab jangan sampai ada temuan-temuan oleh Inspektorat, karna susah nya kembali kepala desa nya sendiri nanti itu yang kita takutkan,”ucap sekcam lagi

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Sidomulyo yang di wakili oleh Sekcam Sidik SH.MM, Kepala Desa Suyadi S.Pd, Danramil Sidimulyo Kapten Inf Imron, Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham Efendi, pendamping lokal desa Suwarno SP.di, KUPT KesehatanĀ  Ā  Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD dan anggota, LPM serta anggota, seluruh Kadus dan RT sedesa bandar dalam, tokoh agama, tomas, toko pemuda, serta seluruh prangkat desa sampai RT desa bandar dalam.

“Dilanjut sambutan Kapolsek seidomulyo Iptu Ilham Efendi mengatakan, demi untuk membangun desa yang di anggarkan dari pemerintah pusat yang dianggarkan dari dana desa (DD) untuk satu tahun 2024 ke depan. Harapan saya agar pemerintah desa bandar dalam ini betul-betulĀ  pembangunan nya maksimalkan karna dalam pembangunan dari anggaran DD ini kami dari pihak kepolisian juga ikut memantau dan ikut bertanggung jawab dalam mengawasinya,” kata Kapolsek Iptu Ilham.

Yang lebih terpenting lagi, mari kita sama- sama menjaga keamanannya lingkungan kampung, agar semua tercipta kondusif dan damai. dan saya berharap juga pada orang tua yang punya anak sekolah ditingkat SLTA agar selalu mengawasi nya setiap saat, agar mereka tidak terpengaruh dengan temannya untuk tauran, karna itu sangat berbahaya kalau itu terjadi pada anak-anak kita,”sambung Kapolsek Iptu Ilham.

Masih tempat yang sama,Koramil Sidomulyo Kapten Inf Imron juga mengatakan senada dengan apaĀ  yang dikatakan Kapolsek, saya juga sangat berharap pada para orang tua jangan sampai terjadi pada anak-anak kita karna di Lamsel ini kemaren sudah terjadi di kecamatan Tanjung bintang, maka jangan lagi terjadi di desa bandar dalam pada umum nya kecamatan Sidomulyo ini,”ucap Koramil Kapten Inf Imron singkat.

“Suyadi.S.Pd selaku kades desa bandar dalam mengatakan dalam sambutannya, saya juga sangat berterima kasih atas bantuan saran dari pihak Uspika dan saya juga sangat berharap atas bantuannya kedepannya khusus desa bandar dalam ini, agar selalu terjaga serta terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, mari kita ciptakan desa selalu damai tenteram, kondusif serta masyarakatnya sejahtera, agar desa kita akan lebih baik lagi kedepannya,”kata kades Suyadi.

Lanjutnya,-Suyadi S.Pd juga mengatakan hasil dari musdes kitaĀ  kemaren itu lah gunanya untuk menyerap aspirasi masyarakat dari tingkat dusun sampai RT, dalam penyusunan RKPDes/RPJMDes anggaran pembangunan di tahun 2024 mendatang, maka dengan cara bertahap satu persatu kita membangun supaya nanti akan semuanya bisa terkaper hingga desa bandar dalam bisa merata pembangunan nya baik dari rabat beton dan lain lainnya,”ucap Suyadi.

Kita bersukur atas Rahmat Alloh SWT Alhamdulillah desa kita bandar dalam mendapatkan dua kendaraan mobil satu Damtrek dan Ambulance yang merupakan untuk pelayanan serta memudahkan bagi masyarakat kita yang sedang sakit, hingga dapat menggunakan nya secara Gratis,

poto mobil ambulance yang di berikan oleh PT.ALUS pada desa bandar dalam.

Dua kendaraan ini adalah bentukĀ  CSR yang di berikan oleh PT.ALUS Perusahaan yang mengelola Batu. Kita do’akan agar perusahaan PT.ALUS agar lebih maju lagi kedepannya,”Tutup Suyadi. (Kurdi).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *