Mengantisipasi Issu Tauran Antar Pelajar & Geng Motor, Polres Lamsel Gelar Patroli Gabungan 

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,-Polres Lampung Selatan bersama Jajaran Polsek, TNI dan Sat Pol PP menggelar Apel Gabungan dan Patroli bersama mengantisipasi aksi Issu  Tawuran antar pelajar dan kejahatan maupun geng motor.

Apel gabungan yang digelar di Mako Polsek Sidomulyo tersebut dipimpin oleh Wakapolres Lampung Selatan Kompol Sukamso S.Pd dan di lanjutkan dengan Patroli bersama yang melibatkan personel Jajaran Polres Lampung Selatan, personel Polsek Sidomulyo, Polsek Katibung , Polsek Candipuro, TNI, dan Sat Pol PP.

Tampak Hadir dalam Apel Gabungan tersebut Wakapolres Lamsel, Kompol Sukamso S.Pd, Kabag Ops Kompol Tangguh Satya Buana, ST, Kapolsek Sidomulyo Iptu Sugiyanto SH MH, Camat Sidomulyo Erman Suheri, SE, Kepala Desa Sidorejo Sutiyanto.

”Kegiatan patroli bersama ini dilakukan dalam rangka melakukan pencegahan terjadinya tawuran antar pelajar dan kejahatan jalanan lainya ” Ucap Wakapolres Lampung Selatan Kompol Sukamso, S.Pd yang didampingi oleh KBO Polres Lamsel Kompol Tangguh Satya Buana ST, Jum’at,(17/11/2023).

“Selain itu pihaknya juga menerima laporan dari warga terkait adanya ajakan beberapa kelompok pemuda untuk melakukan Tawuran yang disampaikan melalui media sosial (Medsos) yang akan dipusatkan dititik tertentu.

“Oleh karena itu pihaknya bersama anggota dari beberapa Polsek dan juga dari TNI dan Sat Pol PP melakukan patroli dibeberapa ruas jalan serta tempat-tempat yang diduga akan dijadikan tempat pertemuan antar pelajar guna pencegahan terjadinya aksi tawuran antar pelajar, serta kejahatan jalanan lainya,”Tutur Kompol Sukamso.

“Wakapolres juga menyebutkan bahwa dalam Patroli bersama ini, pihaknya menerjunkan 68 Personil yang berasal dari Polres Lampung Selatan, beberapa anggota dari Polsek dan juga diikuti oleh TNI dan Sat Pol PP,”Tambahnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Sidomulyo Iptu Sugiyanto SH.MH menjelaskan bahwa dalam mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar di wilayah Sidomulyo dan sekitarnya. Pihaknya telah melakukan beberapa upaya dengan melakukan pendekatan secara humanis kepada para pelajar.

Kita juga memberikan Himbauan kepada warga masyarakat untuk sama-sama menjaga putra putrinya agar tidak keluar malam dan tidak menerima apabila ada ajakan untuk melakukan Tawuran bersama pelajar lainya. Begitu juga dengan aparatur desa untuk sama-sama menjaga lingkungannya untuk mencegah terjadinya hal yang akan mengganggu Kamtibmas,”Terangnya

Patroli ini akan terus dioptimalkan oleh jajaran Polsek Sidomulyo di seluruh wilayah kecamatan Sidomulyo, untuk menciptakan situasi Sidomulyo yang aman, nyaman dan kondusif. Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari masyarakat yang sebelumnya khawatir dengan viralnya aksi tawuran geng motor di Lampung Selatan terutama di Kecamatan Sidomulyo dan Katibung, Tandasnya.(Jho/Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *