Wujud kepedulian:👉 Babinsa Kodim 0421/LS Bersama Warga Laksanakan Padat Karya Jalan Desa

👉www.Cakrawalatv.com

SIDOMULYO LAMPUNG SELATAN,- Babinsa Koramil 421-07/SDM Kodim 0421/Lamsel Serka Herudin bersama Babinkantibmas Aiptu Indra Melaksanakan Giat Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Pembuatan Badan Jalan Di Dusun 2 Desa Way Gelam Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at,(24/11/2023).

Dikatakan Serka Herudin, kegiatan karya bakti ini dalam rangka membantu masyarakat sekaligus sebagai aplikasi kegiatan di lapangan dalam pembinaan wilayah.

“Diharapkan pula melalui kegiatan karya bakti ini mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,’’ujarnya

Namun kata dia, tujuan dari kegiatan Padat Karya Tunai Desa ini (PKTD) ini untuk menimbulkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan disekitarnya dan sekaligus menjalin tali silaturahmi antar sekitar nya.

“Dengan kehadiran kita selaku Aparat Kewilayahan bersinergi dengan Aparatur Desa, masyarakat terlihat sangat antusias dan semangat dalam kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) melaksanakan
pembuatan badan jalan,”terang Serka Herudin

Sementara itu Danramil 421-07/Sidomulyo
Kapten Inf Imron Nata, menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa ditengah warga yang sedang melaksanakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab seorang babinsa terhadap warga desa binaannya,

Menurut Danramil kegiatan kerja bakti rutin di lakukan Koramil 421-07/SDM dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan sekaligus
wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan

“Babinsa harus selalu hadir ditengah- tengah warga untuk memberikan Spirit serta selalu berpartisipasi demi kemajuan desa yang menjadi tanggung jawab Babinsa.Sehingga diharapkan keberadaan nya di masyarakat dapat diterima dan memberikan berdampak positif,”tutup Danramil.

Sementara salah satu masyarakat Indra menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya anggota Koramil 421-07/ SDM terutamanya Babinsa yang bersedia bersama-sama dengan warga ikut karya bakti pengerasan jalan.

“Kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat. Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti, karena selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, contohnya seperti sekarang ini,” pungkasnya. (kurdi-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *