Gotong Royong Bersih-Bersih Wisata Gerot Wayblerang, Bunda Winarni Tampak Turut Kebersamaan 

👉www.Cakrawalatv.com

KALIANDA,-Dalam kegiatan Aksi Gebrak Gotong Royong Terpadu Menuju Wisata Berkelanjutan (Gerot Wisata) nampak Hj. Winarni Nanang Ermanto yang juga Ketua Tim Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) tak sungkan-sungkan turut turun langsung bersihkan sejumlah lokasi di kawasan wisata Wayblerang, Selasa 16 Januari 2024.

Dengan sapu lidi ditangannya, istri dari Bupati Nanang Ermanto ini terlihat sat set berbaur dengan yang lainnya turut menyapu hingga mencabut rumput yang tumbuh liar di kawasan wisata yang disebut-sebut adalah brand-nya Kota Kalianda itu.

“Hayok semua sama-sama bekerja, semua berbuat. Jangan banyak bicara thok, tapi bukti nyatanya gak ada,” ujar Winarni di sela-sela kegiatan itu.

Menurut Winarni, dengan turut turun langsung membersihkan areal pariwisata tersebut, dia hanya ingin menunjukkan jika pekerjaan dilakukan bersama-sama dan gotong-royong, maka pekerjaan tersebut bakal dirasa lebih mudah.

“Ya gotong-royong gitu, kan kerja sama-sama jadi lebih enak, lebih cepat dan lebih baik lagi hasil kerjanya. Dan yang pasti pekerjaan lebih enteng,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, wanita yang familiar disapa Bunda Win ini juga mengungkapkan, tujuan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dan mendukung pengembangan pariwisata yang berkelanjutan.

“Aksi gerot wisata ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi pengembangan pariwisata lokal, meningkatkan kunjungan wisatawan, dan memberikan dampak positif bagi perekonomian serta kesejahteraan masyarakat di sekitar Desa Wisata Way Belerang,”ucap Winarni.

Winarni juga berpesan, agar kegiatan Gerot Wisata ini dapat terus dilakukan secara rutin dan ditingkatkan lagi agar semua tempat wisata menjadi lebih nyaman dan aman bagi pengunjung.

“Keamanan dan kenyamanan yang terjaga menjadi kunci untuk mengundang wisatawan kembali berkunjung dan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pariwisata Lampung Selatan,”pungkasnya.

(row/Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *