Launching Kelurahan Pemilu Damai 2024 di Lampung Selatan: Upaya Polres – TNI dan Forkompinda Untuk Cegah Konflik

👉www.Cakrawalatv.com

KALIANDA,–Polres Lampung Selatan menginisiasi kegiatan penting dalam mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang damai pada tahun 2024, yang diberi nama “Launching Kelurahan Pemilu Damai 2024,  Rabu, (7/2/2024).sekira pukul 14.00.WIB di tugu Pancasila kalianda. 

Dalam sambutannya dihadapan Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menyampaikan kegiatan ini diinisiasi dalam rangka mencegah atau cooling system yang bisa mengantisipasi konflik dimasyarakat sebelum, saat dan sesudah pencoblosan pemilu 2024.

Sejumlah kegiatan telah dilakukan sebagai bagian dari upaya menciptakan pemilu yang damai oleh Polres Lampung Selatan dan Polsek jajaran. Pendekatan kepada elemen masyarakat secara intensif, untuk dapat bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarkat.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Intji Indriati menyampaikan agar semua yang hadir bersemangat untuk menjaga pemilu berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, khususnya kepada jajaran Polres, TNI, serta forkopimda, penyelenggara pemilu dan elemen masyarakat yang selama ini menjaga kondusifitas dengan baik,”lanjutnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandaan sebuah prasasti dengan menggunakan tanda telapak tangan kanan para pejabat forkopimda dan tokoh agama, tokoh masyarakat di hadapan tugu Pancasila Kelurahan Way Urang Kalianda Lamsel.

Launching Kelurahan Pemilu Damai 2024 ini diharapkan menjadi tonggak terciptanya kesadaran kolektif dan tanggung jawab bersama dalam menjaga perdamaian selama periode demokrasi. Polres Lampung Selatan berkomitmen untuk terus melibatkan masyarakat dalam setiap langkah-langkah preventif guna memastikan bahwa Pemilu 2024 di Lampung Selatan berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

(Kurdi-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *