Sebanyak 378 Personil Polres Lampung Selatan, Bekali Untuk Pengamanan Pam  TPS 

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,- Menghadapi pengamanan tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Selatan, Polres Lampung Selatan melaksanakan pembekalan kepada personil pengamanan di TPS.  Selasa,(6/2/2024). Sekira pukul 14.00.Wib. 

Sebanyak 378 Personel Polres Lampung Selatan yang terlibat pengamanan di TPS menerima arahan dan pembekalan dari Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, Wadir Pol Air Polda Lampung AKBP Drs Sulistiyono selaku wakil Pamatwil dan Kabag Ops Kompol Tangguh selaku karendal Operasi serta melibatkan dari Komisioner KPUD Lamsel.

Kegiatan yang di laksanakan di Lapangan Korpri Komplek Pemda Lampung Selatan sekaligus menggelar simulasi pemungutan di TPS agar bisa disaksikan seluruh personil, selanjutnya pengarahan dilanjutkan di Aula Rajabasa hingga puku 16.30 Wib.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menyampaikan bahwa kegiatan hari ini memastikan kesiapan dari personil sekaligus membagikan kaporlap dan pengecekan kesehatan untuk memastikan kondisi kesehatan personil pengamanan.

“memastikan rekan rekan sekalian dalam kondisi fit, sehingga dalam saat pengamanan tps nanti tidak ada kendala” lanjutnya.

Wadir Pol Air Polda Lampung AKBP Drs Sulistiyono berpesan kepada personil yang melaksanakan pengaman di TPS perairan agar benar – benar memperhatikan keamanan logistik kotak pemilu.

“tolong persiapkan plastik, lakban dan tali, hal – hal kecil namun sangat dibutuhkan dan diperlukan” jelasnya.

“kotak suara agar setelah dibungkus dengan plastik dilakban, diikat dengan pelampung dan di badan kapal, untuk menghindari terjatuhnya kotak ke air” tegasnya Kembali.

Kapolres Lampung Selatan juga memerintahkan agar anggota segera mengenali lokasi TPS Serta menjalin komunikasi dengan sesama petugas dan tokoh masyarakat di wilayah TPS

“kepada rekan rekan personil pengamanan sudah mengenal dan berkomunikasi dengan para KPPS dan juga mengenal lingkungan TPS yang ada, sehingga bisa segera mengantisipasi kerawanan kerawanan yang akan terjadi di TPS” pungkasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar, dan sesuai prosedur, serta untuk mempersiapkan personil dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama proses pemungutan suara di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

(Kurdi-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *