HUT Kabupaten Tanggamus Yan Ke-27 PJ Bupati Lakukan Baksos Kesehatan Mata dan Berikan Kacamata Gratis

👉www.Cakrawalatv.com

TANGGAMUS, – Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menghadiri sekaligus membuka acara bakti sosial pemeriksaan mata gratis dan pemberian kacamata baca gratis dalam rangka semarak ulang tahun kabupaten Tanggamus ke-27, bertempat di rumah sakit umum daerah (RSUD) batin mangunang kota agung kabupaten tanggamus, rabu (06/03/2024).

Hadir dalam acara tersebut Plh. Sekda Tanggamus Sukisno, Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Suhaidi, Kepala Dinas Infokom Tanggamus Suhartono, Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat, Direktur RSUD Batin Mangunang Theresia Hutabarat, Dokter spesialis mata Remia Riana Suhairi dan jajaran RSUD Batin Mangunang.

Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Tanggamus sebentar lagi atau tepatnya tanggal 21 Maret 2024 akan ber-Ulang Tahun yang ke-27.

”Kegiatan Baksos ini juga salah satu rangkaian kegiatan pemerintah daerah dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tanggamus ke-27,” ungkapnya.

”Setelah beberapa hari lalu juga ditempat ini kita melaksanakan Baksos Operasi Bibir Sumbing bagi warga Tanggamus, semua kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan oleh RSUD Batin Mangunang. Semoga Tanggamus makin maju dan warganya sejahtera,” jelasnya.

”Pastinya baksos ini sangat berguna dan bermanfaat bagi pasien dan keluarganya, karena kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang kesulitan terutama bagi pasien yang mengalami masalah pada mata, dan syukur alhamdulillah kegiatan baksos kita kali ini adalah gratis,” terangnya.

Pj Bupati pun menginformasikan, Jumlah Pasien yang akan mengikuti kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis ini secara total sekitar 1.100 pasien yang tersebar se-kabupaten Tanggamus.

Antusiasme warga masyarakat mengikuti Baksos ini sungguh luar biasa. Mengingat keterbatasan, maka pasien yang dapat terlayani hanya sejumlah tersebut, walau menurut keterangan pihak Rumah Sakit, warga yang ingin mendaftar masih cukup banyak. Jumlah pasien seribuan lebih tersebut menurut hemat kami sudah angka yang luar biasa.

”Semoga seluruh pasien dapat terlayani dengan baik oleh jajaran dokter dan perawat, Bakti sosial ini berjalan dengan lancar dan membawa manfaat bagi kita semua,” pintanya.

”Saya berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi komunitas atau lembaga dan elemen masyarakat lainnya, dan kedepan kegiatan-kegiatan Baksos seperti ini bisa terus berlanjut agar bisa membantu masyarakat di Kabupaten Tanggamus,” tutupnya. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *