Info Publik Kabar Daerah

Malam Kedelapan Safari Ramadhan, Wakil Wali Kota Dumai Kunjungi Masjid Al Qiyam

Cakrawala tv News| DUMAI 20 April 2021- Malam kedelapan safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, Wakil Wali Kota Dumai yg dalam hal ini diwakili oleh Bapak Drs. H Fauzi Erizal, M.Si sebagai staff ahli mengunjungi Masjid Al Qiyam di Jalan Tanjung Jaya Kelurahan Tanjung Palas, Senin malam (19/4/2021).

Kedatangan orang nomor satu Kota Dumai beserta rombongan diawali dengan melaksanakan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Dumai secara simbolis menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp. 20 Juta untuk Masjid Al Qiyam yang secara langsung diterima pengurus Masjid.
Pengurus Masjid Al Qiyam Dahlan mengucapkan terima kasih atas kunjungan wakil Wali Kota Dumai beserta rombongan dalam rangka Safari Ramadhan.
“Intinya kami sangat senang dan mudah-mudahan ini tidak yang pertama dan terakhir datang ke masjid dan semoga kedatangan Wali Kota Dumai membawa berkah,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Dumai, yang diwakili oleh staf ahli yaitu bapak Drs.H Fauzi Erizal, M.Si dalam safari ramadhan menjelaskan program – program kerja yang telah dilaksanakan oleh walikota Dumai setelah dilantik lebih kurang 56 hari.
Program kerja tersebut diantaranya, Program Kesehatan. Dimana seluruh masyarakat dapat berobat ke RSUD dan Puskesmas hanya dengan menunjukkan KTP dan KKDumai.
“Dengan memiliki KTP Dumai masyarakat akan dilayani untuk rawat inap di ruang kelas 3 dan emergency serta KTP berlaku untuk semua Puskesmas yang ada di Kota Dumai. Selain itu, dengan KTP masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan rujukan ke Pekanbaru. Ambulance sudah kita siapkan, kamar istirahat untuk keluarga pasien juga sudah kita siapkan serta dua petugas juga sudah kita standbykan disana,” beber Paisal.

Guna memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, lanjutnya, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan
Provinsi Riau akan membuat rujukan terpadu.
Selain itu pemerintah kota Dumai akan selalu mengusahakan penanganan yg tepat kepada korban bencana banjir yg dsebabkan oleh adanya kebakaran hutan dari pihak yg tidak bertanggung jawab serta akan menindaklanjutinya sesuai peraturan yang ada

Program kebersihan juga menjadi salah satu program kerja pemerintah kota Dumai selanjutnya yaitu penyediaan bak sampah dan mobil pengangkut, kegiatan gotong royong yg akan rutin dilaksanakan setiap kelurahan maupun kecamatan.

Pemerintah kota Dumai khususnya bapak Walikota Dumai sangat beeharap tahun depan adanya terobosan bagi siswa tingkat SD sudah lancar membaca alqur’an dan bisa melaksanakan sholat lima waktu dengan disiplin,itu adalah harapan bapak Walikota Dumai agar anak anak kota Dumai menjadi insan yg soleh dan soleha.
Tak lupa juga bapak Walikota Dumai selalu mengingatkan agar masyarakat tetap dan selalu melaksanakan protokol kesehatan di manapun berada di saat masa pandemi ini.
“Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Dumai agar program – program kerja yang telah kita siapkan dapat berjalan dengan lancar dan dimudahkan Allah SWT,” pintanya.

Penulis : Amirudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *