Info Publik Kabar Daerah

Peripikasi Pemberkasan Bacalon Kepala Desa DiKecamatan

 

www.Cakrawaltv.com

KATIBUNG,—Peripikasi pemberkasan Bacalon kepala desa Dua Desa yang ada di kecamatan katibung  lampung selatan, giat acara peripikasi yang digelar di Aula kantor Kecamatan, desa tanjung ratu dan desa suka jaya di mulai pada pukul 09.30Wib, Rabo (23/06/2021).

 

Dalam acara peripikasi pemberkasan Bacalon kades di dua desa resmi di buka oleh camat katibung Hendra jaya S.Sos MM.

 

Acara peripikasi pemberkasan ini juga turut hadir camat katibung Hendra jaya S.Sos MM, Kapolse katibung  AKP Defrison SH.MA,  Danramil katibung yang di wakili oleh Serka Decky Santana, KUPT Kesehatan Heni Novarianti, Kasi pemerintahan Hayat SE,  serta Bacalon kepala desa di dua desa: Desa Tanjung ratu ada Empat bakal calon kades yakni:

01: Berta Lena (prtahana), 02: Sugita, 03:Buari, dan 04:Riswan.

 

Desa sukajaya bacalon kades ada 3 yakni:  01: Rojali (petahana),

02: Rustam Effendi, 03: Jecky Pernandes.

Mc: Meri.

 

Hendra jaya S.Son.MM dalam sambutan nya dia menyampaikan,

Hari ini kita peripikasi  dalam pemberkasan  yang sudah mendaptar kan Bacalon kades, di kecamatan kita ini ada dua desa, desa tanjung ratu dan desa Sukajaya. harapan saya setelah peripikasi pemberkasan ini baru di sebut Calon kepala desa, lanjut setelah ini sosialisasi dan pemilihan di  tanggal 05 Agustus tahun 2021 Pilkades serentak bukan di satu tempat melainkan di TPS yang sudah di tentukan panitia Desa,” Ucapnya Hendra jaya.

 

Dan saya juga berharap para calon harus mentaati aturan yang sudah di tentukan oleh pihak panitia Desa.

Yang pertama: Calon kades harus bersama tiem sukses nya bisa menjaga suasana yg kondusip sampai dengan selesai pemilihan nanti.

Yang kedua :Calon kades jangan hanya  siap menang saja, tapi harus juga siap kalah, karna warga yang memilih nya, siapapun yang menang nanti harus saling dukung dalam kepemerintahan Desa agar Desa kita bisa maju dan lebih baik.

Yang ketiga: dalam peripikasi

pemeriksaan berkas ini yang dihadiri uspika, kupt kesehatan, bila mana ada berkas yang kurang segera di penuhi dan calon kades harus selalu berkordinasi dengan panitia pilkades.

“Kapolsek katibung AKP Defrison SH. MA, juga sama apa yang disampaikan oleh camat, Namun dia hanya menambah kan, dalam Pilkades kita harus tetap menjaga kesehatan dan mentaati aturan pemerintah di suasana pendemi Covid 19 ini, biasakan memakai masker jaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, jauhkan dari kerumunan.

 

Mari kita sama-sama menjaga kertertipan dan keamanan agar suasana Pilkades kondusip, tertip lancar dan tekendali, hingga sukses,”Tutupnya Kapolsek

 

Editor: Kurdi Murzali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *