Info Publik

Sedikitnya Belasan Warga Terjaring Rajia Masker Yang Digelar Pemdes Tlajung Udik

 

Pemerintah desa Tlajung Udik kecamatan Gunung Putri melakukan razia masker

Cakrawalatv News.com Tlajung Udik – Gunung Putri – Bogor (5/7/21)

kepala Desa Tlajung Udik Yusuf Ibrahim turun langsung mendampingi Operasi Masker yang digelar Oleh Posko Terpadu Satgas Covid – 19 Desa Tlajung Udik dibantu Binmsa, Bhabinkamtibmas Satpol PP Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor.

Operasi masker yang dilaksanakan di kawasan Griya Bukit Jaya ini melibatkan 7 Orang satgas Covid- 19 dari Posko terpadu Desa Tlajung Udik. Senin ( 5/07/21).

Pantauan media pada saat operasi razia masker, masih ada ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker sehingga mendapatkan sangsi dari petugas.

Kepala Desa Tlajung Udik mengatakan perlu diketahui bahwa Pemdes Tlajung Udik telah membentuk Posko penanganan Covid -19 berskala Mikro yang tersebar di 32 RW.

“Posko ini selalu bersinergi dengan Posko Satgas Penanganan Covid -19 yang ada di Kantor Desa, ” katanya.

Lanjut Yusuf Ibrahim pihaknya tetap melakukan Operasi Masker dengan menerapkan Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) DI Tempat keramaian, utamanya para pengendara motor maupun Mobil.

Dalam pelaksanaan Operasi ini masih saja ada temuan masyatakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker, maka dari itu petugas Satpol PP Sebagai Institusi penegak Perda tidak segan – segan mengambil langkah untuk memberi sangsi kepada para Pelanggar Prokes. imbuhnya.

Namun demikian Yusuf Ibrahim ” Satgas kami mencatat nama dan alamat para pelanggar setelah mereka di beri sangsi, agar berikutnya mereka mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan Pemerintah.

Selanjutnya kami memberi arahan dan peringatan agar mereka tidak mengulangi lagi dan selalu menjalankan Protokol kesehatan agar terhindar dari Pandemi Virus Corona, tegasnya.

Sementara Itu Kepala Desa Tlajung Udik Yusup Ibrahim meminta Agar Posko Satgas Penanganan Covid – 19 Desa Tlajung Udik selalu melakukan Operasi Masker dalam rangka penegakan disiplin Prokes. utamanya dipusat keramaian yang dipimpin oleh Sulaeman selaku kordinator satgas covit 19 dan dikawal oleh Bhabinsa dan Binmas Desa Tlajung Udik.

Tujuannya adalah agar dapat mengedukasi masyarakat, agar dapat melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat agar terhindar dari virus Corona melalui Mencuci Tangan, menjaga Jarak dan Memakai Masker, ”

Maman/ Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *