KAMALIA,S.E,M.Pdi Kepsek SMP PGRI 2 Katibung, Bantah Kalau Pembangunan Gedung Laboratorium & Komputer Tak Sesua Spesifikasi | CAKRAWALA TV
26 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

Lampung Selatan,–SMP PGRI 2 Katibung yang beralamat di Desa Tarahan kec Katibung Lampung Selatan dalam minggu-minggu ini selesai membangun Jamban dan Gedung Laboratorium komputer Sekolah.

banner 336×280
Pembangunan sesuai spesifikasi dan Rencana Anggaran Biaya (RAB),bukti fisik ada. Jadi Pemberitaan  mengisukan yang tak sesuai Spesifikasi itu tidak benar.”Kata Kepala Sekolah SMP PGRI 2 Katibung Kamalia,S.E,M.Pdi Saat ditemui Diruangan Kerjanya,

Jumat,(18/11/2022).

“Terkecuali tidak ada bukti fisik. Bukti fisik ada,pekerjaan sesuai juklak dan juknis dari konsultan pengerjaan,”ucap nya.

Ia menerangkan,untuk pembangunan jamban sudah hampir 97 persen selesai.dengan nilai anggaran Rp.114.600.000,-(Seratus Empat Belas Juta Enam Ratus Ribu Rupiah),dan pembangunan gedung ruang Laboratorium computer dengan nilai Anggaran Rp.299.000.000,-(Dua Ratus Sembilan Puluh Sembilan Juta Rupiah).

“Jadi Total Senilai Rp.413.600.000,-(Empat Ratus Tiga Belas Juta Enam Ratus Ribu Rupiah).”terang Kamalia Merinci.

Insya Allah,minggu ini selesai tidak ada kendala sesuai plang dan kalender pengerjaan,”jelasnya lagi.

Untuk Diketahui sekolah SMP PGRI 2 Katibung mendapat Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 Senilai Rp.413.600.000,-(Empat Ratus Tiga Belas Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) yang diperuntuk pembangunan jamban dan ruang komputer berikut meubeleir.

“Jadi yang mana syarat dugaan korupsinya,terkecuali pembangunan enggak ada,inikan pembangunan ada jelas pembagunan kan sesuai arahan dari konsultan dan ada pengawas.”jadi pemberitaan itu hanya isu dan tidak benar.”ucap wanita berkerudung itu sambil tersenyum.

Kan jelas,bantuan ini bertahap baru 60 % tidak sekaligus pemerintah mengucurkan anggaran,pertahap dan ini pula belum di PHO sudah ada isu demikian,”ya aku senyum senyum aja,”pungkasnya.

Sementara Itu, Iwan warga dusun Sebalang saat mengkroscek lokasi membenarkan pembangunan fisik jamban dan ruang laboratorium 97% sudah hampir selesai.

“Bukti Fisik ada,plang terpasang,ada konsultan pengawas,pembangun berjalan dengan baik,”ucap Iwan,Jumat 18 November 2022.

Semoga dengan adanya pembangunan jamban dan ruang laboratorium komputer menambah minat giat belajar anak lebih baik.

harapannya demikian,ketimbang sekolah ke Tanjung Karang,ongkosnya berapa jajannya berapa,jadi orang tua juga tidak terbebani semenjak ada sekolah ini orang tua siswa tidak terbebani ekonominya.”jelasnya.

“Saya juga enggak nyangka dusun Perumahan ini dulunya sepi,semenjak ada sekolah jadi rame dan sudah ada sekolah sebagus ini.”pungkasnya.

Ditempat terpisah,Arif Warga Dusun Bumi Jawa Tarahan,berharap dengan adanya pembangunan Jamban dan Ruang Laboratorium komputer sekolah semoga anak-anak bisa lebih giat belajar lagi.

“Alhamdulliah,sekolah PGRI 2 Katibung Didesa saya ini lebih maju lagi,kalau bisa ada Universitas jangan cuman SMP-SMA saja.”harapnya.

Sementara itu, “Arifin RD Warga Tarahan yang sering memantau sekolah tersebut menurutnya sekolah SMP PGRI 2 Katibung dan SMA PGRI katibung mempunyai kemajuan yg pesat didesanya.

“Dulukan,Cuman Ada SMP Sekarangkan Sudah ada SMA Artinya desa saya ini ada kemajuannya,”ungkapnya

Sementara terkait pembangunan jamban dan ruang komputer pembangunan berjalan dengan baik.”tutupnya.(Kurdi/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *