Bersama Komponen Masyarakat Anggota Kodim 0421/Lamsel Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

Kalianda,–Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si menggelar Nonton Bareng (NOBAR) Pagelaran Wayang Orang “Pandawa Boyong” secara Live Streaming, di Ruang Aula Perikesit Makodim 0421/Ls, Minggu (15/01/2023).

Dalam Nobar tersebut, Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si didampingi Para Perwira Staf, Komponen Masyarakat dan anggota Makodim 0421/Ls

Pagelaran Wayang Orang dengan judul “Pandawa Boyong” dengan Peran Utama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit dan 3 Kepala Staf Angkatan.

Dalam cerita Pandawa Boyong, Bima Sena diperankan Laksamana Yudo Margono, Prabu Puntadewa diperankan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, Bathara Guru diperankan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana Muhammad Ali berperan sebagai Batara Baruna dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebagai Eyang Abiyasa, sedangkan Dewi Nagagini diperankan oleh Ibu Vero Yudo Margono, yang juga merupakan Ketua Umum Dharma Pertiwi.

Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si menjelaskan, dalam Pagelaran Wayang Orang “Pandawa Boyong” menceritakan, kepindahan seluruh keluarga Pandawa dari negara Wirata ke negara Hastinapura setelah terjadinya perang besar Barata Yudha, dimana Pandawa berhasil menaklukan para Kurawa.

Dandim menjelaskan bahwa
“Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu upaya TNI dalam menjaga pelestarian budaya nusantara, dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Samudera, yang jatuh Pada tanggal 15 Januari 2023.

Selain itu, dari Cerita pagelaran wayang tadi ada pesan moral yang dapat kita maknai, bagaimana kita harus menjaga Keadilan dan Kebenaran di muka bumi. Dan yakinlah pada akhirnya kebenaran itu akan menang”Tutupnya. (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *