TNI AD Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme Pada Siswa SD 01 Murni Panti | CAKRAWALA TV
19 Juli 2024

TNI AD Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme Pada Siswa SD 01 Murni Panti

 

Pasaman , Cakrawala tv Salah Satu Anggota TNI AD Kodim 0305 Pasaman Sumbar Yang Bertugas Sebagai Babinsa 05/Rao Kabupaten Pasaman Sumbar Serka Dicky memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada para siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan di Ruangan Sekolah Negeri 01 Murni Panti Jalan M.Rawi No. 02 Kecamatan Panti, Senin (13/03/2023) Pagi hari.

 

Serka Dicky menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman dan pengertian tentang pentingnya Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme bagi adik adik pelajar Sekolah Dasar Negeri 01 Murni Panti Pasaman guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Jelas nya

 

Kegiatan Yang di selenggarakan oleh TNI AD tentang wawasan kebangsaan dan nasionalisme ini di hadiri oleh kepala sekolah, para guru dan Wali Murid SD 01 Murni Panti pada Pagi hari ini red “Senin (13 / 03/2023) Jelas” Kepala Sekolah Ali Asbat Mustafa.

 

Kepala sekolah Mengucapkan terimah kasih kepada anggota TNI AD yang Telah memberikan pemahaman kepada anak-anak sekolah terutama SD 01 Murni Panti Pasaman.

 

Dijelaskan pula Salah Satu Anggota TNI AD Serma Leo Arnol bahwa wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya, yang didasari oleh falsafah cita-cita dan tujuan nasional, namun sampai saat ini pemahanan wawasan kebangsaan dalam dini generasi muda masih perlu terus ditanamkan agar mereka menjadi generasi yang cinta kepada tanah air dan bangsa Indonesia.

 

“Oleh karenanya perlu adanya pemberian pemahaman wawasan kebangsaan pada generasi muda sejak dini, sehingga dapat menjadi benteng yang kokoh dari pengaruh pengaruh negatif yang ditimbulkan dari perkembangan teknologi dan informasi tersebut ” Serma Leo Arnol.

 

Sementara itu Salah satu anggota Babinsa yang bertugas di Koramil 05/Rao Koptu Najamudin Tanjung Terus memberikan pemahaman bagi siswa-siswi Sekolah dasar (SD) tentang wawasan kebangsaan pada masa kini.

 

Kata Koptu Najamudin Tanjung Memberikan arahan Kalau nanti sudah tamat SMA bercita -citalah Sebagai anggota TNI AD, Polisi, Bupati dan Pengusaha Sukses “kata” Najamudin Tanjung,. (Amsar Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *