Antisipasi Stunting, Babinsa Koramil 421/Gdt Laksanakan Pendampingan Posyandu   👇👇👇 | CAKRAWALA TV
21 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

Babinsa Koramil 421-02/Gdt Kodim 0421/Ls Serda Siswoyo tetap melaksanakan tugas dengan semangat, meskipun sedang menjalankan ibadah puasa. Kondisi dalam keadaan puasa ini tidak menyurutkan semangat seorang Serda Siswoyo untuk terjun kelapangan guna melakukan pencegahan stunting dengan melaksanakan pendampingan di Posyandu Balita di Dusun Sepakat Desa Sukadadi kec. Gedong tataan Kab. Pesawaran, Senin (03/04/2023)

Dengan semangat tulus, iklas dan tanggung jawab yang tinggi yang diemban seorang Babinsa dalam menjalankan tugasnya, Serda Siswoyo anggota Koramil 421-02/Gdt Kodim 0421/Ls melaksanakan pendampingan Posyandu guna melakukan pencegahan stunting di desa binaan.

Menurutnya, kegiatan pelayanan posyandu jangan sampai berhenti mesti dibulan suci ramadhan. Pelayanan posyandu sangat bermanfaat untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, diharapkan pertumbuhan anak-anak bisa terpantau serta termonitor dengan baik dari bayi sampai umur 5 tahun.

“Dan kami sebagai Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ucapnya.

Selain pemberian imunisasi, kegiatan yang dilakukan oleh petugas posyandu adalah memberikan Penyuluhan untuk ibu hamil dan pemberian makanan tambahan kepada balita yang disediakan oleh kader dari posyandu. Semoga dengan kerja keras kita selama ini, diharap dapat menurunkan angka anak penderita stunting diwilayah Koramil 421-02/Gdt Kodim 0421/Ls , “tungkas Muadi”.

Bidan Desa Rahma Mustika, A.Md, mengatakan bahwa, “Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu di wilayah guna penurunan stunting di Wilayah Koramil 421-02/Gdt Kodim 0421/Ls sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk dapat melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau,” tutupnya.(Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *