Timbulkan Disiplin Siswa, Babinsa Kodim 0421 Latih Paskibra

👉  www.Cakrawalatv.com

Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, Babinsa Koramil 421-02/Gdt Kodim 0421/Ls Serma Iwan Hardi dan Kopda Restu Adhe Saputra melaksanakan melatih Paskibra tingkat Kecamatan di desa Tri Rahayu kecamatan Negeri Katon, yang diikuti perwakilan siswa/siswi MTS Guppi kecamatan Negeri Katon berjumlah 32 siswa. Latihan ini diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Desa Tri Rahayu Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran, Jumat (01/08/2023).

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik,jiwa kebersamaan/kekompakan, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik,” ujar Serma Iwan Hardi.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Serma Iwan dan Kopda Restu melatih di dampingi oleh Mahasiswa KKN dari IAIN kota Metro, materi yang diberikan pada hari ini meliputi teori singkat dengan peraga kopda restu, kemudian praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Menurut serma iwan hardi Latihan awal yang dilaksanakan hari ini dilaksanakan dengan penuh semangat ,derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan tangkas serta mengenal sejarah bangsanya sehingga tercipta rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.

Sementara itu, Danramil 421-02/GDT Kapten Inf Sukandi di lain tempat menyampaikan, “32 orang siswa-siswi yang dilatih adalah yang terpilih dan di percaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra kecamatan Negeri Katon. Untuk itu laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, Serta babinsa yang di tugaskan melatih supaya dapat betul – betul menanamkan jiwa dan semangat merah putih sehingga anggota paskibra kec. Negeri Katon dapat semangat dan berhasil dalam melaksanakan tugasnya nanti pada tanggal 17 Agustus baik sebagai tugas pengibaran maupun penurunan bendera.”ungkap Danramil.(Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *