Kodim 0421/LS Gelar Kegiatan Pembinaan Wujudkan SDM Kepada KBT

Kodim 0421/Ls Gelar Kegiatan pembinaan, wujudkan SDM kepada Keluarga besar TNI yang diikuti oleh prajurit TNI, Persit, FKPPI,Hipakad, dan Pepabri di wilayah Lampung selatan.

 

 

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,- Guna terbentuknya Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI di Lampung Selatan , Kodim 0421/LS menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar Tentara (KBT) dengan tema “Wujudkan SDM Keluarga Besar TNI Yang Berkualitas Untuk Mendukung Kemajuan Bangsa “yang diselenggarakan di Aula Makodim 0421/LS Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, JUM’AT,(08/09/2023).

Penyelenggaraan Kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kemampuan Keluarga Bear TNI (KBT) diikuti oleh Prajurit TNI, Persit , FKPPI, Hipakad dan Pepabri yang berada di Lampung Selatan.

Dalam sambutan Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., yang di bacakan oleh Kepala Staf Kodim 0421/LS Mayor Inf Adi Hartono mengatakan Kegiatan ini juga sebagai wadah dalam meningkatkan silaturahmi , rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara serta menimbulkan sikap kepemimpinan bagi seluruh KBT yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu juga selaras dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu untuk membentuk kader-kader pemimpin dari KBT yang memiliki jiwa Pancasilais dan Nasionalis terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta meningkatnya pemahaman dalam mempertahankan dan membantu kemajuan perekonomian bangsa,”Pungkasnya

Disampaikan juga oleh Kasdim, bahwa Keluarga Besar TNI, merupakan bagian organisasi kemasyarakatan yang diharapkan terus mengedepankan jiwa nasionalisme untuk ikut ambil bagian dalam mengisi pembangunan, menjadi agen agen dalam menggelorakan persatuan dan kesatuan bangsa yang berwawasan kebangsaan.

Oleh karena itu, Keluarga Besar TNI khususnya di wilayah Teritorial Kodim 0421/LS diharapkan dapat terus memperkokoh soliditas guna mengantisipasi berbagai macam ancaman dan permasalahan bangsa. Dan melalui kegiatan ini, juga diharapkan akan terus terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara para prajurit TNI dengan KBT.,”Ungkapnya.

Bapak Bendra selaku Ketua Hipakad Kabupaten Lampung Selatan mengapresiasi kegiatan Pembinaan terhadap KBT yang dilakukan oleh Kodim 0421/Ls , “Terimakasih kepada Kodim 0421/Ls yang senantiasa aktif membina keluarga Besar TNI di Lampung Selatan, Semoga dengan Kebersamaan dan kerjasama yang baik akan membuat Persatuan dan Kesatuan yang solid”.Tutupnya. (Kurdi-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *