Kejaksa.n Negeri Tanggamus mengadakan Konsultasi hukum gratis di waktu Hari ulang tahun Tanggamus yang ke-26 yang diadakan di Islamic center Kota Agung.  | CAKRAWALA TV
22 Juli 2024

Tanggamus-www.Cakrawalatv.com

 

 

Kejaksa.n Negeri Tanggamus mengadakan Konsultasi hukum gratis di waktu Hari ulang tahun Tanggamus yang ke-26 yang diadakan di Islamic center Kota Agung.

juma’at :17:03:2023

Tim dari pihak kejaka’an memiliki slogan “Masyarakat Bertanya Jaksa Menjawab”yang dikomandoi langsung oleh Kepala Kejari Tanggamus Yunardi,SH.,MH, bersama-sama dengan Kasi Intel Apriyono, SH.MH, Jaksa Fungsional Zepy Tantalo,SH.MH dan Danu Poyo U, SH serta jajaran.

 

Program Jaksa Menjawab merupakan Instruksi Jaksa Agung RI yang dikenal dengan selogannya “Om Jak (Obrolan Menarik, Jaksa Menjawab)”Nomor 13 Tahun 2022, Adapun program ini dilaksanakan dengan maksud menghadirkan Jaksa yang humanis di tengah masyarakat, Jaksa diharapkan jangan hanya sibuk dengan persidangan, tetapi juga wajib mengakomodir kepentingan dan permasalahan masyarakat. Jangan menjadikan sosok Jaksa yang menakutkan tapi sebagai Jaksa bagian dari masyarakat dan tempat bertanya bagi masyarakat untuk menjadi solusi atas seluruh permasalahan hukum di masyarakat.

 

Pada kegiatan tersebut, masyarakat yang berada disekitaran acara (HUT) Hari ulang tahun Tanggamus ke-26 beramai-ramai mengunjungi Stand Expo Kejaksaan Negeri Tanggamus untuk berkonsultasi langsung. Antusias masyarakat di acara tersebut sangat responsif dengan kehadiran “obrolan menarik jaksa menjawab(OM JAKSA)”.

 

Masyarakat bertanya seputaran permasalahan hukum yang sering terjadi dilingkungan masyarakat,

Salah Satu Pimpinan Redaksi dari Media Harian Tropong Adi Amril.SH” yang bertanya tentang masalah penganiayaan terhadap wartawan apakah dapat dikaitkan dengan UU Pers,

 

disisi lain Agus St dari media Cakrawalatv yang bertanya tentang dimana perbedaan atau benang merah antara kesalahan administrasi dan penyalahgunaan wewenang pejabat negara.

 

Tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kejaksaan untuk dapat menjelaskan bagaimana memposisikan bahwa hukum membawa keadilan, mengayomi dan mensejahterakan kehidupan masyarakat.

 

Dengan hadirnya Om Jak “Masyarakat Bertanya Jaksa Menjawab”, dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan tidak kalah pentingnya adalah mendekatkan Jaksa sebagai sahabat masyarakat.(Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *