Woow!!!.. Ketua TPK Ditunjuk Oleh Kakon Bukan Dari Masyarakatnya Sendiri 👉Ini Penjelasan Aparatur Pekon

👉www.Cakrawalatv.com

TANGGAMUS,– Mulai terkuak satu persatu permasalahan di pekon negeri ratu kecamatan Kota agung pusat, “Ternyata ketua Tim pelaksana kegiatan (TPK) untuk pembangunan pisik pembuatan badan jalan yang pernah di beritakan oleh media Cakrawalatv.com pada tahun anggaran 2023 warga pekon kota batu saat itu, Jum,at(20/10/2023).

“Misdik selaku sekretaris (Sekdes) pekon negri ratu saat di konfirmasi media Cakrawalatv. diruang kerjanya dia  mengatakan,- tim pelaksana kegiatan (TPK) atas nama Kholik, bukan warga stempat, rumahnya juga saya tidak mengetahuinya, waktu itu pernah kami tegor pak kakon terkait Ketua TPK jangan pake orang luar kakon, karna ini sudah menyalahi aturan, tapi ga di gobris sama kepala pekon,”jelas misdik.

“Sambung Misdik,- dalam pembuatan badan jalan di dusun dua arah pantai benar saat itu menggunakan exspator alat berat, dan terkait anggarannya saya lupa, yang jelas itu menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023  ini,”terang misdik lagi.

“Tempat terpisah, Erlan selaku Camat  kota agung pusat saat di temui awak media, jawabnya, saya belum bisa memberikan keterangan terkait ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) warga stempat atau bukan nya, masalah aturan bisa atau tidaknya, nanti saya Cek dulu peraturan nya boleh atau tidak kalau ngambil dari warga pekon luar,”ujar  Erlan Singkat.

“Salah satu warga yang tak ingin di sebutkan namanya,-saat dimintai keterangannya, dia juga membenarkan dalam pembuatan badan jalan tersebut, saya juga ikut bergotong royong sampai dengan selesai dengan swadaya kami selaku masyarakat mas, kalau terkait masalah ada anggarannya saya kurang tau, sebab kami hanya ikut sistem gotong royong saja dan tidak di gajih demi untuk memajukan pekon kami mas, kalau di bantu menggunakan exspator alat berat tersebut benar, tapi kurang lebih hanya satu Minggu saja exspator tersebut,”kata salah satu masyarakat yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

Dari hasil temuan media keterangan dibawah, penuh dugaan kakon “Bayumin manipulasi anggaran pada pembuatan badan jalan tersebut, dari salah satu selaku ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) saja, sudah ditunjuk sendiri dan diambil dari pekon lain (pekon luar), Supaya kakon bisa membuat  angaran pembuatan badan jalan senilai yang sangat fantastis. bisa di monopoli Rp: 68. 000.000,- menggunakan Dana Desa (DD) pada anggaran Tahun 2023 di dusun 2 pekon negeri ratu kecamatan Kota agung pusat kabupaten tanggamus. pada Selasa 17 Oktober 2023. 

“Bayumin selaku kepala pekon negri ratu saat dikonfirmasi oleh media Cakrawalatv, dia membenarkan,” bahwa masyarakat bergotong royong disaat pembuatan badan jalan di dusun 2 pekon negri ratu, bahkan Camat juga berada di lokasi tersebut, katanya. Terkait anggaran kalau menurut orang lain itu tidak sesuai, karna cuman enam puluh delapan juta rupiah saja (Rp; 68.000.000,-) kalau dalam perhitungan saya pribadi rugi mas, untuk sewa exspator (alat berat selama sebelas (11) hari, minyak, gaji operator, di hitung gajinya perjam, belum untuk makan, semua anggaran Tersendiri menurunkan alat berat dari Tanggamus sampai ke lokasi, Rp; 3000.000,-(tiga juta rupiah). Terkait berapa per harinya saya lupa,” Elaknya “Bayumin selaku kepala pekon negri ratu, kecamatan kota agung pusat kabupaten Tanggamus, (AGUS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *