Disdukcapil  Lamsel Turun Ke RS Airan Raya Jati Agung, Bantu Tanggapi Relawan Asmara, Atas Identitas Mbah Tembok Belum Online | CAKRAWALA TV
19 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com
Lampung Selatan, Ada kejadian luar biasa dalam pendampingan pasien oleh relawan Asmara, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan. Diketahui relawan Asmara, pada hari Sabtu sore 29 Oktober 2022 melakukan pendampingan kepada, Mbah Tebok, warga Dusun IV Desa Purwodadi Dalam Kecamatan Tanjung Sari yang sedang mederita sakit.

Kemudian dengan penanganan yang cepat oleh relawan Asmara, Mbah Tebok lalu di bawa ke Rumah Sakit Airan Raya, Jati Agung, Sabtu (29/10/2022).

Yudi Setiawan, relawan Asmara ketika tiba nya di Rumah Sakit Airan Raya mendapatkan kendala bahwa Nomor Induk Kependudukan Mbah Tebok belum online. Saya pun langsung kordinasi dengan Bunda Asmara menyampaikan masalah ini kepada Bunda Asmara

” Saat itu karena pihak rumah sakit membutuhkan administrasi kependudukan dan data  pasien tersebut belum online, kami pun segera berkoordinasi dengan Bunda Asmara, lantas Bunda langsung menghubungi Disdukcapil agar bisa melakukan Rekaman Biometrik di Rumah Sakit Arian Raya. Sepeti gayung bersambut, tidak menunggu lama pihak Disdukcapil pun datang dan melakukan Rekaman Biometrik untuk pasien di Rumah Sakit Airan,”Jelas Yudi.

Senada dengan Yudi, Bunda Asmara saat dimintai keterangan awak media membenarkan kejadian tersebut.

” Benar ada kejadian itu, kronologinya relawan kami membawa Ibu Tebok ke Rumah Sakit Arian, namun pada saat itu pihak rumah sakit menyampaikan dan menghubungi saya bahwa pasien tersebut NIK KTP nya belum online, maka saya cepat koordinasi dengan Disdukcapil Lampung Selatan, ” Terang Asmara.

” Alhamdulillah, pelayanan Disdukcapil sangat baik dan pihak capil cepat tanggap dan datang ke Rumah Sakit untuk proses melakukan Rekaman Biometrik pasien tersebut, ” Imbuh Asamara.

Sementara itu Faromi Abraza petugas dari Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan menyampaikan bahwa Disdukcapil memiliki Program Yanduk Lantas dan bisa melayani warga masyarakat yang sifatnya urgent.

” Jadi kita memiliki Program Yanduk Satlantas, yang telah berjalan kurang lebih selam dua tahun ini, jadi jika ada masyarakat yang sifatnya urgent seperti Mbh Tebok ini, bisa berkoordinasi dengan Disdukcapil, agar kami jemput bola dalam pelayanan. Caranya, Warga bisa menghubungi desa setempat, agar nantinya pihak desa bisa menghubungi kami, ” Ungkapnya.

” Kami juga menghimbau kepada warga Lampung Selatan agar segera mengurus dokumen kependudukan secepatnya, jika belum memiliki dokumen kependudukan, karena dokumen kependudukan adalah dasar dari setiap dokumen, maka ini sifatnya pening sekali,”Ujarnya.(Kurdi/Cnd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *